Jakarta (ANTARA News) - Bank DKI memberikan santunan uang tunai kepada 5.600 anak yatim yang berasal dari seluruh wilayah DKI Jakarta dengan jumlah total santunan mencapai Rp1,68 miliar dalam rangka menyambut Ramadhan dan Idul Fitri 1438 Hijriah.

Direktur Kepatuhan Bank DKI Budi Mulyo Utomo dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Sabtu, mengatakan Pemberian santunan itu juga merupakan wujud program tanggung jawab sosial Bank DKI yang dilaksanakan secara rutin tiap tahunnya saat bulan Ramadhan.

Santunan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Direktur Bisnis Bank DKI Antonius Widodo dan Direktur Kepatuhan Bank DKI Budi Mulyo Utomo bersama dengan Kepala Bidang Usaha Transportasi Properti dan Keuangan BP BUMD DKI Jakarta, Ahmad Ghifari di Jakarta, Jumat (9/6).

Budi Mulyo Utomo mengatakan pemberian santunan itu merupakan bentuk nyata kepedulian Bank DKI dan masih terkait dengan semangat 56 tahun Bank DKI.

Ia menjelaskan pula bahwa sumber dana santunan dimaksud berasal dari dana zakat dan infaq karyawan Bank DKI yang selama ini dikelola oleh Unit Pengelola Zakat (UPZ) Bank DKI.

Adapun teknis pemberian santunan dimaksud disampaikan melalui yayasan-yayasan pengelola anak yatim. "Jumlah ini terus meningkat dibanding tahun-tahun sebelumnya," ujarnya.

Sementara itu Kepala Bidang Usaha Transportasi Properti dan Keuangan BP BUMD DKI Jakarta, Ahmad Ghifari menyambut baik kegiatan Buka Bersama karyawan Bank DKI dengan anak yatim piatu tersebut.

Ia mengharapkan Bank DKI dapat terus meningkatkan kinerjanya serta mendukung program-program Pemprov DKI Jakarta terutama pada program-program yang memiliki keterkaitan dalam pemberdayaan kesejahteraan masyarakat termasuk di antaranya pemberian kredit kepada usaha mikro.

Hingga awal Juni 2017 ini, Bank DKI telah melaksanakan sejumlah kegiatan CSR termasuk di antaranya pemberian Zakat perusahaan dan karyawan sebesar Rp560 juta kepada BAZIS DKI Jakarta.

Budi Mulyo turut mengajak kepada warga DKI Jakarta untuk menyetorkan Zakat, Infaq dan Shodaqoh di rekening BAZIS DKI Jakarta di Bank DKI dengan Nomor Rekening 108.03.00099.2 dan rekening Bank DKI Syariah dengan Nomor Rekening 701.700333.1 (infaq dan shodaqoh), serta Nomor Rekening 701.700.300.2 (zakat) ataupun melalui fitur pembayaran zakat di ATM Bank DKI.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017