Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah perwakilan warga Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu malam,  menyerahkan  bantuan beberapa unit sepeda motor yang akan digunakan pasukan organik Tim Tindak Tegas dan Reaksi Cepat  "Tim Tiger" Kepolisian Resort Metro Jakarta Utara. 

Menurut siaran pers Polres Jakarta Utara yang diterima Minggu, penyerahan bantuan sepeda motor dilaksanakan di sela acara buka puasa bersama warga dengan puluhan anak yatim di Menara Marina Apartemen, Pantai Samudera, Pluit, Sabtu malam.

Bantuan diterima langsung oleh Kapolres Jakarta Utara Kombes Pol Dwiyono, yang disaksikan Wakil Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya Brigjen Suntana dan didampingi Kapolsek Penjaringan AKBP Bismo Teguh Prakoso  berserta anggota "Tim Tiger" yang berseragam lengkap dengan paduan warna merah dan coklat muda serta rompi hitam anti-peluru.

Suntana sangat mengapresiasi bantuan warga Penjaringan Utara. Disebutkan bahwa dukungan ini semakin memotivasi dan menguatkan tekad jajaran kepolisian untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat.

Polres Jakarta Utara membentuk Tim Tiger untuk mencegah gangguan keamanan kamtibmas di wilayah Jakarta Utara.

Tim yang terdiri atas gabungan unit satuan, termasuk Polwan di Polres Jakarta Utara ini juga akan melakukan patroli pada malam hari untuk mencegah kejahatan jalanan.

Tim ini diresmikan di Gudang Peti Kemas Pos 1, Jalan RE Martadinata, Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Minggu (4/6).

Sebanyak 31 personel terlatih dalam bela diri dan penggunaan senjata ada dalam tim ini.

Tim Tiger dilengkapi dengan fasilitas kendaraan roda dua dan roda empat serta juga fasilitas persenjataan yang melekat pada personel. Tim ini dibentuk untuk dapat melakukan tindakan tegas namun humanis sesuai dengan prosedur yang ada.

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017