Jakarta (ANTARA News) - Para atlet dan ofisial Indonesia bertekad mati-matian untuk berjuang di hadapan pendukungnya dalam kejuaraan bulu tangkis Indonesia Terbuka 2017 pada 12-18 Juni mendatang di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC).

"Segala persiapan sudah dilakukan, sebagai tuan rumah kami berharap kesuksesan dalam penyelenggaraan dan dalam prestasi. Tentu para pemain yang selama ini sudah melakukan persiapan, akan melakukan yang terbaik yang mereka miliki," kata Sekretaris Jenderal PP PBSI Achmad Budiharto di Jakarta, Minggu.

Hal itu ditegaskan oleh para pemain Indonesia sendiri. Atlet ganda campuran Debby Susanto yang menyebutkan kondisi dia bersama pasangannya (Praveen Jordan) sedang dalam puncak selepas bermain apik di Piala Sudirman 2017.

"Sekarang kami hanya mengasah kemampuan masing-masing ya, karena kondisi juga kami oke selepas Piala Sudirman tinggal berusaha sebaiknya step by step," kata Debby.

Kesiapan juga diungkapkan oleh pemain ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo yang menyebut persiapan dia dan pasangannya (Marcus Fernaldi Gideon) sudah maksimal meski ada masalah yang cukup serius.

"Persiapan sudah maksimal, kami lakukan beberapa perbaikan terhadap beberapa kekurangan kami dari penampilan terakhir di Piala Sudirman 2017," kata Kevin tanpa menjelaskan masalah apa yang menimpa pasangan unggulan Indonesia tersebut.

Sementara, Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) PP PBSI, Susy Susanti meski menyebut kesiapan para punggawa Indonesia sudah maksimal untuk berlaga di turnamen berlabel superseries ini, dia menyebutkan federasi hanya membidik satu gelar di turnamen yang pada edisi tahun 2017 menawarkan hadiah total 1 juta dolar AS.

"Target dari PBSI sendiri memang satu gelar dari sektor ganda, baik ganda putra maupun ganda campuran. Tanpa bermaksud untuk mengecilkan sektor lain, tetapi memang kami menargetkan untuk meraih gelar dari sektor ganda, tanpa menutup harapan bahwa sektor lain bisa memberikan kejutan," ujar Susy.

Indonesia sendiri menurunkan semua pemain terbaiknya, termasuk peraih hat-trick gelar juara ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang akan berjuang bersama Praveen Jordan/Debby Susanto, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Anthony Sinisuka Ginting, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan lain-lain.

(T.R030/H007)

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017