Pasukan Arab-Kurdi menerebos masuk ibu kota ISIS, Raqqa

Pasukan Arab-Kurdi menerebos masuk ibu kota ISIS, Raqqa

Warga meninggalkan daerah sekeliling bendungan Sungai Efrat, timur kota Raqqa, mengendarai motor mereka menuju wilayah yang dikontrol Pasukan Demokratik Suriah (SDF), Suriah, Kamis (30/3/2017). (REUTERS/Rodi Said)

Jakarta (ANTARA News) - Para pejuang Suriah dukungan AS berhasil merebut distrik kedua kota Raqqa, Minggu waktu setempat, dan melancarkan serangan terbaru ke sebuah pangkalan di bagian utara ibu kota ISIS itu.

Pasukan Demokratik Suriah (SDF) itu belama lama pekan ini menembus Raqqa setelah menyatakan telah mengawali serangan terakhir ke kota yang diduduki ISIS tersebut.

Minggu waktu setempat itu aliansi Arab-Kurdi ini menyatakan para pejuanganya "telah membebaskan daerah Al-Romaniya di front barat Raqqa, setelah dua hari baku tembak".

SDF juga sudah menduduki distrik Al-Meshleb yang diduduki beberapa saat setelah mengumukan tekanan terakhir untuk membebaskan Raqqa Selasa pekan ini.

Hari Minggu itu para pejuang Al-Meshleb merangsek jauh ke pusat kota

"Jika mereka sampai merebut seluruh daerah, maka itu akan menjadi gerak maju paling penting mereka karena itu akan membuat mereka berada di gerbang Kota Tua," kata Observatorium HAM Suriah Rami Abdel Rahman seperti dikutip AFP.



Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Moeldoko: Status kewarganegaraan WNI eks ISIS perlu diverifikasi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar