Wellington (ANTARA News) - Sebuah pesawat China Eastern tujuan Shanghai terpaksa balik lagi ke Sydney karena di tengah udara mengalami gangguan mesin tadi malam, kata juru bicara maskapai China itu seperti ditulis Reuters.

Pesawat Airbus A330 itu mendarat selamat dengan tidak ada seorang pun yang cedera, kata Kathy Zhang, general manager China Eastern Airlines.

"Awak menyimpulkan situasi abnormal pada mesin sebelah kiri dan memutuskan kembali secepatnya ke bandara Sydney. Semua penumpang dan awak pesawat telah mendarat dengan selamat," kata dia.

Foto-foto yang disiarkan media massa Australia memperlihatkan ada lubang besar pada mesin sebelah kiri. Dan kini Badan Keselamatan Transportasi Australia tengah menyelidikinya.

Para penumpang mendengar ada dentuman beberapa saat setelah Penerbangan MU736 ini tinggal landas dan bau sesuatu terbakar segera tercium sebelum pesawat itu kembali ke bandara awal.

"Kami semua sudah di atas udara dan semuanya tiba-tiba mendengar bunyi ini, kayak ada yang terbakar. Oh takutnya saya. Ya saya takut sekali. Rombongan kami ketakutan," kata seorang penumpang kepada Seven News.


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017