Baznas Bangka Barat santuni 280 anak yatim

Baznas Bangka Barat santuni 280 anak yatim

Baznas (baznas.or.id)

Muntok (ANTARA News) - Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Bangka Barat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan santunan kepada 280 orang fakir miskin dan anak yatim selama Ramadhan 2017.

"Kami berharap santunan yang diberikan bisa membantu para penerima dan menambah kebahagiaan mereka saat merayakan Idul Fitri 1438 Hijriah," kata Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bangka Barat Sobri Murod di Muntok, Senin.

Ia mengatakan sebanyak 280 santunan itu diberikan bersamaan dengan pelaksanaan Safari Ramadhan yang digelar Pemerintah Kabupaten Bangka Barat di 12 lokasi.

"Masing-masing mendapatkan santunan sebesar Rp200.000, jadi jumlah keseluruhan yang kami salurkan pada safari Ramadhan tahun ini sebesar Rp56.000.000," kata dia.

Selain memberikan santunan kepada warga yang berhak menerima, selama Ramadhan tahun ini Baznas Kabupaten Bangka Barat juga memberikan bantuan kepada kelompok masyarakat yang telah mengajukan proposal kegiatan untuk mengisi bulan puasa.

"Kelompok masyarakat itu menggelar pesantren kilat dan perlu dibantu agar kegiatan bisa berjalan dengan baik. Kami juga tidak menutup kesempatan kerja sama bagi kelompok lain yang ingin menggelar kegiatan sosial keagamaan," katanya.

Menurut dia, penyaluran dana zakat dilaksanakan sesuai dengan aturan dan selalu melihat azas manfaat bagi penerima karena dana tersebut merupakan amanah dari pemberi zakat.

Ia berharap dana yang terkumpul akan semakin meningkat sehingga pengurus Baznas Kabupaten Bangka Barat bisa menyalurkan santunan sesuai program yang akan dikembangkan.

"Kami belum bisa membantu permodalan warga kurang mampu yang ingin mengembangkan usahanya karena keterbatasan dana yang ada, namun kami tetap optimistis ke depan bisa direalisasikan seiring meningkatnya kesadaran warga membayar zakat ke Baznas," katanya.

Pewarta: Donatus DP
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Polres Malang gelar tes cepat kepada pengemudi ojek daring

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar