counter

Kapten Australia Mile Jedinak absen dari Piala Konfederasi

Kapten Australia Mile Jedinak absen dari Piala Konfederasi

Kapten Australia Mile Jedinak. (REUTERS)

Sydney (ANTARA News) - Kapten timnas Australia, Mile Jedinak, dipastikan absen dari pertandingan persahabatan melawan Brasil dan Piala Konfederasi yang digelar pada bulan ini karena mengalami cedera pangkal paha, menurut Federasi Sepak Bola Australia.

Gelandang Aston Villa itu mengalami nyeri setelah Australia mengalahkan Arab Saudi 3-2 pada laga kualifikasi Piala Dunia pekan lalu.

Pelatih Australia, Ange Postecoglou, mengatakan tim berjuluk The Socceroos itu bermain sebanyak empat laga dalam 13 hari terakhir sehingga terlalu berisiko untuk memainkan Jedinak yang tidak dalam kondisi yang bugar.

Posisi Jedinak akan digantikan James Jeggo, gelandang Australia kelahiran Austria.

"Kehilangan Mile adalah pukulan karena dia bukan hanya anggota penting dari lini tengah tapi juga pemimpin yang hebat di antara tim ini," kata Postecoglou dilansir dari AFP.

"Dia mengalami masa sulit dengan selangkangannya sejak Natal dan kami semua sepakat demi kepentingan jangka panjang yang terbaik untuk Mile dan the Socceroos, dia punya kesempatan untuk memastikan dirinya siap menghadapi musim yang baru," jelas Postecoglou.

Jedinak mengatakan kecewa karena tidak bisa memimpin negaranya di Piala Konfederasi yang akan dihelat di Rusia, mulai 17 Juni 2017.

"Ini adalah sesuatu yang kami harapkan dan kami jalani sejak memenangkan Piala Asia," kata Jedinak.

"Tapi kami memiliki beberapa pertandingan penting yang akan datang dalam 12 bulan ke depan menuju Piala Dunia, dimana saya harus bugar dan siap," lanjut Jedinak.

Socceroos akan menghadapi Brasil di Melbourne pada Selasa sebelum berangkat ke Rusia pada hari Rabu di mana mereka akan menghadapi Jerman, Kamerun dan Cile di babak penyisihan grup di Piala Konfederasi, demikian AFP.

Penerjemah:
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar