Jakarta (ANTARA News) - Banyak kegiatan yang bisa dilakukan untuk menanti azan magrib di bulan puasa.

Ada yang memilih ngabuburit dengan berburu takjil untuk disantap saat berbuka puasa, ada yang jalan-jalan untuk menghabiskan waktu, ada pula yang masih terjebak di kemacetan Jakarta.

Bagi Ben Kasyafani, ngabuburit terbaik adalah membaca Al-quran. Kebiasaan ini dijalankannya sejak kecil berkat didikan orangtuanya. Jelang buka puasa, Ben kecil selalu diingatkan untuk berdoa, berzikir dan baca Quran.

"Kalau ngabuburit nonton atau jalan-jalan, diomelin, bisa dijewer sama bokap," kata Ben di SMESCO Halal Lifestyle Trend 2017, Jakarta, Selasa.

Apalagi doa jelang buka puasa doa yang mustajab, jadi Ben tidak mau menyia-nyiakan kesempatan istimewa untuk terus memanjatkan doa dan membaca Quran.

Selain saat menjelang Magrib, ayah beranak satu ini biasanya memanfaatkan waktu setelah sahur menjelang subuh, juga selagi menunggu syuting dimulai untuk membaca Quran.

Banyak orang yang punya target khatam baca Quran selama Ramadhan, artinya dalam sehari harus selesai membaca 1 juz. Ben mengaku progresnya agak lamban dalam hal ini.

"Baru juz 17 sepertinya, enggak full dari awal puasa baca dari Al Fatihah sih, tapi meneruskan dari bacaan yang dulu-dulu," imbuh dia.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017