Jadi, nanti warga yang datang berkunjung ke RPTRA Kalijodo dapat memarkirkan kendaraannya di lahan yang sudah kami tertibkan pada hari ini."
Jakarta (ANTARA News) - Wali Kota Jakarta Barat Anas Effendi mengatakan, lahan di bawah jembatan flyover Kalijodo yang sudah ditertibkan akan dimanfaatkan sebagai tempat parkir.

"Setelah rampung ditertibkan pada hari ini, selanjutnya lahan yang berada di wilayah Jakarta Barat itu akan kami jadikan sebagai lahan parkir," kata Anas di Jakarta, Rabu.

Menurut dia, lahan yang telah ditertibkan tersebut akan dimanfaatkan sebagai tempat parkir kendaraan bagi warga yang berkunjung ke Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo.

"Jadi, nanti warga yang datang berkunjung ke RPTRA Kalijodo dapat memarkirkan kendaraannya di lahan yang sudah kami tertibkan pada hari ini," ujar Anas.

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Utara Wahyu Haryadi menuturkan penertiban yang berlangsung di kolong tol kawasan Kalijodo pada hari ini berlangsung dengan kondusif.

"Penertiban hari ini berjalan dengan kondusif. Tidak ada perlawanan dari warga pemilik bangunan. Bahkan, sebagian warga membongkar sendiri bangunan miliknya," tutur Wahyu.

Dia mengungkapkan penertiban tersebut dilakukan dengan mengacu pada amanat Peraturan Daerah (Perda) Nomor 8 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum.

"Penertiban itu kami lakukan karena bangunan-bangunan yang berdiri disini tergolong bangunan liar. Ini merupakan lahan milik pemerintah. Bangunan-bangunan itu juga mengganggu ketertiban umum," ungkap Wahyu.

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017