Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan elektronik PT Sharp Electronics Indonesia membuktikan komitmen dalam kepedulian sosial selama 48 tahun keberadaannya melalui program Corporate Social Responsibility, Sharp Bersedekah 2017. 




Mengusung tema "Mari Berbagi Kebahagiaan", Sharp menyebarkan pesan ini dengan beragam cara dan ajakan menarik yang dikomunikasikan melalui berbagai kanal.

 

Sebagai rangkaian ulang tahun perusahaan yang menginjak usia 48 tahun di 2017, program CSR dilakukan dengan memanfaatkan kedua angka ini guna mengingatkan kembali masyarakat akan keberadaan perusahaan ini di Indonesia.  




Caranya, di mana setiap 48 share pesan mengenai #SHARPBersedekah di Facebook bernilai satu paket sembako yang akan disumbangkan untuk panti asuhan. 




Inisiasi program Sharp Bersedekah telah disosialisasikan sejak awal Ramadan, tepatnya pada 2 Juni 2017 melalui akun-akun sosial media milik Sharp Indonesia.

 

Brand Strategy Group General Manager PT SHARP Electronics Indonesia Herdiana Anita Pisceria mengatakan, akun Facebook fan page Sharp Indonesia merupakan salah satu saluran yang berhasil menjaring banyak konsumen setia.




"Dengan ± 430.000 fans yang kami miliki pada fan page ini, kami percaya akan ada dampak yang luar biasa pula dalam semangat berbagi," ujar Herdiana lewat keterangan tertulis diterima di Jakarta, Kamis.




Apalagi, lanjutnya, perusahaan juga mengundang tiga pemenang dari kuis ini untuk ikut hadir dan berpartisipasi di acara puncak Sharp Bersedekah sehingga antusiasmenya juga dinilai semakin meningkat.

 

Sebanyak 1.000  paket sembako didistribusikan kepada panti asuhan yang berlokasi di 8 titik kantor di Indonesia, diantaranya Jakarta, Karawang, Padang, Serang, Kendari, Jogjakarta, Denpasar, dan Kediri. 




Perusahaan juga menggandeng PKPU Lembaga Kemanusiaan Nasional yakni lembaga sosial yang berkonsentrasi pada pendanaan sosial bagi kaum dhuafa.

 

Di saat yang bersamaan, semangat indahnya berbagi juga ditularkan dalam kegiatan offline yang digarap dalam bentuk Office to Office roadshow sejak tanggal 7 – 16 Juni 2017 di dua gedung perkantoran berbeda di Jakarta. 




Perusahaan menyediakan dropbox khusus bagi karyawan sekitar perkantoran yang ingin memberikan donasinya berupa pakaian, mainan, hingga buku bacaan layak pakai dan guna. 




Selain itu, perusahaan juga menggelar penjualan produk Sharp dengan potongan harga khusus melalui program Sharp Pahala (Paket Hadiah Langsung) Ramadhan melalui e-dagang, JD.ID di mana setiap Rp2.000 dari penjualan yang berhasil dilakukan melalui JD.ID juga ikut didonasikan kepada panti asuhan.




Kemudian, perusahaan memanfaatkan momentum dengan menggelar kuis #PesanCintaRamadhan yang spesial diselenggarakan pada Facebook Fan Page Sharp Cooklicious. 




Hanya dengan membagikan konten Sharp mengenai #PesanCintaRamadhan dengan menuliskan pesan Ramadan di kolom komentar dan menandai kerabat atau keluarga tersayang yang dituju dengan tagar #PesanCintaRamadhan dan #SharpCookingClubKuis, sepuluh pemenang terpilih akan mendapatkan Cookies Hampers dari Sharp.




Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2017