Bandung (ANTARA News) - Partai Amanat Nasional (PAN) mulai melirik calon dari ekternal partai untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018, salah satunya Deddy Mizwar, yang sekarang menjabat sebagai wakil gubernur.

"Di internal kita kan ada Desy Ratnasari dan Bima Arya, kalau di eksternal sendiri kan ini ada salah satunya Pak Deddy Mizwar," kata Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Pada Kamis siang, Zulkifli bertemu dengan Deddy Mizwar di Gedung Dinas Pendidikan Jawa Barat di Kota Bandung dalam acara sosialiasi Empat Pilar Kebangsaan. Sebelum acara sosialisasi dimulai, Zulkifli sempat melontarkan pujian kepada Deddy Mizwar.

"Beliau itu adem ayem, enggak grasak-grusuk. Memang ada yang lebih hebat dari Pak Deddy Mizwar? Sampai hari ini ada yang lebih dari Beliau enggak?" kata Zulkifli, yang sekarang menjabat sebagai Ketua MPR.

Zulkifli mengatakan dia telah melakukan pembicaraan khusus dengan Deddy Mizwar mengenai Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018.

Ketika ditanya mengenai kaitan komunikasi dengan kemungkinan dukungan partai ke Deddy Mizwar di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Zulkifli mengatakan: "Ya tanda-tanda ke sana."

Ia menambahkan PAN juga telah berkomunikasi dengan partai-partai lain seperti Partai Gerindra dan PKS mengenai terkait Pilgub Jawa Barat 2018.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2017