Bandung (ANTARA News) - Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar bersyukur karena dilirik sebagai kandidat calon kepala daerah eksternal untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018 oleh Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan.

"Alhamdulillah, tadi bertemu dengan Pak Zulkifli Hasan, Ketua MPR yang juga Ketua Umum DPP PAN. Ini mengkristalkan partai partai yang akan bergabung bersama," kata Deddy Mizwar, di Bandung, Kamis.

Kamis siang Zulkifli Hasan bertemu dengan Deddy Mizwar di Gedung Dinas Pendidikan Jawa Barat Kota Bandung terkait agenda sosialiasi Empat Pilar Kebangsaan.

Sebelum acara sosialisasi dimulai, Zulkifli Hasan sempat melontarkan pujian kepada Deddy Mizwar dihadapan para wartawan yang meliput acara tersebut.

Deddy Mizwar menuturkan dirinya telah berkomunikasi dengan PAN terkait Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018-2023. "Kamu komunikasi dengan PAN seperti yang dilihat hari ini," kata dia.

Sebelumnya Partai Amanat Nasional (PAN) mulai melirik calon dari eksternal untuk dijadikan kandidat kepala daerah untuk Pilgub Jawa Barat 2018, salah satunya Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar.

"Di internal kita kan ada Desy Ratnasari dan Bima Arya, kalau di eksternal ini ada Pak Deddy Mizwar," kata Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan.

Zulkifli Hasan bahkan sempat melontarkan pujian kepada Deddy Mizwar dihadapan para wartawan yang meliput acara tersebut.

"Beliau itu adem ayem, enggak grasak-grusuk. Memang ada yang lebih hebat dari Pak Deddy Mizwar? Sampai hari ini ada yang lebih dari beliau nggak?" kata Zulkifi.

Zulkifli mengatakan dirinya telah berbicara khusus dengan Deddy Mizwar terkait dukungan di Pilgub Jawa Barat 2018 mendatang.

Ketika ditanyakan apakah komunikasi tersebut menjadi bukti dukungan untuk Deddy Mizwar di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018-2023, Zulkifli seolah membenarkan hal tersebut.

"Ya tanda-tanda ke sana (dukungan)," kata dia.

(Baca juga: PAN lirik Deddy Mizwar untuk Pilgub Jawa Barat)

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2017