Jakarta (ANTARA News) - Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Tan Boon Heong akan langsung melanjutkan perjalanan turnamen mereka ke Australia Terbuka 2017 setelah kalah pada pertandingan putaran kedua Indonesia Terbuka 2017.

"Kami akan mengikuti Australia Terbuka. Tapi, kami belum tahu apakah ikut dalam Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017," kata Hendra selepas pertandingan di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Kamis.

Ganda putra Indonesia-Malaysia itu dikalahkan unggulan tiga dari China Li Junhui/Liu Yuchen 15-21, 15-21, dalam waktu 28 menit.

Hendra mengaku permainannya bersama Tan telah menyesuaikan diri dengan pengaruh angin di lapangan.

Tan mengatakan pasangan Li/Liu memiliki pukulan serangan yang tajam, sedangkan dia bersama Hendra terlalu memaksa mengembalikan serangan itu.

"Saya juga sudah lama tidak menghadapi mereka yang memang punya pola permainan yang bagus. Di sisi lain, kami terus memaksakan pola permainan kami," ujar Tan.

Tan mengaku tidak terpengaruh dengan kondisi fisik meskipun menjalani pertandingan sejak babak kualifikasi dalam turnamen tingkat superseries premier itu.

Pada pertandingan pertama babak kualifikasi, Hendra/Tan menang atas pasangan Indonesia Kenas Adi Haryanto/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani.

Ganda senior beda negara itu melaju ke babak utama turnamen berhadiah total satu juta dolar AS itu setelah mengalahkan pasangan Korea Selatan Choi Solgyu/Kim Dukyoung pada pertandingan kedua babak kualifikasi.

Pada pertandingan hari ketiga Indonesia Terbuka 2017, Hendra/Tan terhadap ganda Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe 10-21, 26-24, 23-21.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017