Jakarta, (ANTARA News) - PT ASABRI (Persero) menggelar kegiatan "Semarak Ramadan 1438 H" yang diadakan di lingkungan Kantor Pusat, Jalan Mayjen Sutoyo No. 11, Cililitan, Kramatjati, Jakarta Timur.

Kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahunnya ini, diisi dengan acara bazar aneka produk dan pembagian sembako murah.
 
Total ada 900 paket sembako murah yang dibagikan kepada para Pensiunan TNI/Polri dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemhan/Polri, karyawan PT ASABRI (Persero), serta masyarakat di lingkungan sekitar Kantor Pusat PT. ASABRI (Persero).
 
"Kami berharap kegiatan ini bisa memberikan keringanan kepada masyarakat yang membutuhkan sehingga mereka bisa ikut merasakan lebaran," ucap Direktur Utama PT ASABRI (Persero) Sonny Widjaja, dalam sambutannya pada pembukaan kegiatan ' "Semarak Ramadan 1438 H", di pelataran Kantor Pusat PT. ASABRI (Persero), Kamis (15/6).

Paket sembako murah yang bernilai total Rp150.000 hanya dijual dengan harga RP50.000. Masyarakat di sekitar kantor pusat PT ASABRI (Persero) bisa mendapatkan paket sembako murah tersebut dengan menukarkan kupon yang telah dibagi-bagikan sebelumnya. Pemberian kupon sembako murah ini juga melibatkan RT/RW di sekitar lingkungan kantor pusat PT ASABRI (Persero) untuk memilih masyarakat yang benar-benar membutuhkan.
 
Dari pantauan ANTARA, pembagian sembako murah berlangsung dengan tertib dan lancar. Masyarakat dan para pensiunan penerima paket sembako murah terlihat berbaris rapih menunggu giliran untuk membeli sembako murah.

Ratmi, salah satu warga yang mendapatkan paket sembako murah dari PT ASABRI (Persero) menyampaikan rasa terima kasihnya atas kegiatan ini.
 
"Kalau buat masyarakat seperti kita, acara seperti ini sangat bermanfaat karena harga jadi lebih murah. Harapannya semoga acara ini selalu ada setiap tahun," ujarnya.
 
Dalam kesempatan itu, Sonny Widjaja juga berpesan kepada masyarakat penerima paket sembako murah dari PT ASABRI (Persero) agar tidak menyalahgunakan kepercayaan yang diberikan dengan menjualnya kembali dengan harga tinggi.
 
"Saya berpesan kepada bapak dan ibu yang menerima mohon denga  hormat jangan dijual lagi. Silahkan dimanfaatkan bersama keluarga, silahkan dinikmati," kata Sonny Widjaja.
 
Kegiatan "Semarak Ramadan 1438 H" juga diramaikan dengan bazar aneka produk menarik.

 Ada 23 stand peserta bazar yang menjual berbagai macam produk, mulai dari pakaian muslim, snack, aneka makanan, kue lebaran, dan elektronik.

Secara bertahap kegiatan seperti ini akan terus ditingkatkan, sehingga harapannya bisa menjangkau sebagian besar masyarakat yang membutuhkan.

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2017