Jakarta (ANTARA News) - Personel Polda Metro Jaya menduga komplotan perampok yang menembak mati nasabah Davidson Tantono kerap beraksi di luar wilayah DKI Jakarta.

"Ada di Jawa Barat dan Jawa Tengah," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono, di Jakarta Jumat.

Dia mengatakan komplotan pelaku itu terindikasi telah melakukan aksi kejahatan dengan membidik nasabah bank lebih dari 10 kali.

Sejauh ini, tim gabungan Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Barat telah menciduk empat pelaku yang diduga terlibat perampokan dan penembakan Davidson.

Polisi meringkus para tersangka di wilayah Lampung yang saat ini masih pengembangan guna mencari pelaku lainnya.

"Kan banyak jaringan ada yang satu kelompok itu antara lima hingga 10 orang," ujar Yuwono .

Sebelumnya, kelompok penjahat merampok dan menembak seorang pengemudi mobil Davidson usai mengambil uang tunai Rp350 juta ke bank di daerah Daan Mogot Jakarta Barat pada Jumat siang (9/6).

Pelaku melepaskan tembakan senjata api kepada korban Davidson hingga meninggal dunia kemudian merampok uang sekitar Rp350 juta.

Para pelaku diduga telah membuntuti kendaraan korban usai keluar dari bank mengambil uang Rp350 juta untuk bayaran karyawan koperasi.

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017