Fokus kami juga hilang saat hampir bisa menang di gim kedua."
Jakarta (ANTARA News) - Pasangan ganda putri nasional Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani gagal maju ke putaran final Indonesia Terbuka (Indonesia Open) Super Series 2017 setelah kalah dari pasangan China Chen Qinchen/Jia Yifan, 12-21, 17-21, dalam laga 38 menit di Jakarta Covention Centre (JCC), Sabtu (17/6).

"Kami tidak bisa keluar dari tekanan, dan tidak ada permainan kami yang seperti kemarin. Fokus kami juga hilang saat hampir bisa menang di gim kedua," kata Ketut, seusai pertandingan.

Anggia/Ketut merasa kecewa atas hasil yang didapatkan di pertandingan semifinal tersebut lantaran mereka memiliki tingkat kesalahan pribadi yang cukup tinggi setelah tertinggal dari para pemain China.

Ganda putri nasional yang selalu mendapatkan jadwal malam hari saat bertarung di turnamen Indonesia Terbuka 2017 itu menyebut bahwa kondisi fisik mereka yang berkurang juga menjadi salah satu faktor dalam pertandingan.

"Akan tetapi, itu kembali tidak jadi alasan karena kondisi jadwal kami ya memang seperti itu. Harus dijalani," kata Anggi.

Sementara itu, pasangan Chen/Jia yang ditemui di lokasi yang sama menyebut pertandingan semifinal yang mereka mainkan berjalan cukup baik dan mereka bisa menikmati permainan.

"Atas hasil ini kami senang, karena sebelumnya kami tidak menyangka bisa masuk semifinal, bahkan coach juga kaget kami bisa final. Secara keseluruhan kami puas," kata Jia Yifan.

Akan tetapi, ia menyatakan, masalah angin menjadi salah satu masalah dalam pertandingan di venue yang baru digunakan untuk turnamen berlabel Super Series pada 2017 tersebut, dan hal itu menjadi salah satu penyebab tersingkirnya para pemain Indonesia.

"Sebenarnya ada dua faktor, yaitu kami mungkin lebih baik dari mereka soal adaptasi di lapangan, dan kedua karena kelelahan di mana hari sebelumnya mereka main hingga larut malam. Jadi, bukan mereka yang jelek," kata Chen menambahkan.

Bagi Anggi/Ketut, hasil di Indonesia Terbuka 2017 menjadi pertama kalinya pasangan tersebut menembus semifinal.

Sedangkan, bagi Chen Qinchen/Jia Yifan laga itu pertama kalinya mereka berlaga di Indonesia Terbuka, dan langsung berhasil menembus putaran final.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2017