Ratusan pemudik motor manfaatkan mudik gratis Kemhub

Ratusan pemudik motor manfaatkan mudik gratis Kemhub

Calon penumpang KM Dobonsolo tujuan Semarang baru tiba di Terminal Penumpang Pura Nusantara, Tanjung Priok Jakarta pada Rabu (21/6). Para penumpang telah melakukan registrasi ulang sebelum menaiki kapal dan mempercayakan peletakan kendaraan roda dua kepada petugas pelabuhan yang akan memarkir kendaraan di dalam kapal. (ANTARA/Bayu Prasetyo)

Alhamdulillah saya lumayan terbantu dengan mudik gratis pakai kapal ini. Selain itu dapat makan gratis
Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah pemudik yang mengendarai sepeda motor memanfaatkan fasilitas mudik gratis yang disediakan Kementerian Perhubungan dengan kapal Pelni KM Dobonsolo tujuan Pelabuhan Tanjung Mas, Semarang, Jawa Tengah.

"Alhamdulillah saya lumayan terbantu dengan mudik gratis pakai kapal ini. Selain itu dapat makan gratis," kata seorang calon penumpang KM Dobonsolo Herdian (31) yang ditemui Antara di Terminal Nusantara Pura, Jakarta, Rabu.

Rencananya, KM Dobonsolo akan berlabuh pada sekitar pukul 16.00 WIB dan menempuh pelayaran selama 14 jam menuju Semarang.

Kapasitas kapal tersebut sanggup memuat 1.250 unit motor dan 1.800 tempat tidur.

Tujuan Herdian yaitu ke Kota Magelang dan yang diperkirakan dapat ditempuh selama 3 jam dari Semarang ke arah selatan.

"Persiapan mudik saya yang penting harus segar dan jaga kondisi kesehatan soalnya bakal menyambung perjalanan naik motor lagi ke Magelang," jelas Herdian.

Selain itu, Manajer Humas dan CSR PT Pelni Akhmad Sujadi mengatakan hingga pada Selasa pukul 09.00 WIB, jumlah motor yang terdaftar akan diangkut KM Dobonsolo sebanyak 971 motor dengan 2.069 penumpang.

Selama periode mudik Lebaran 2017, KM Dobonsolo akan berlabuh dari Jakarta pada setiap tanggal ganjil pada Juni seperti 19, 21, dan 23, kata Akhmad.

Sementara itu, untuk periode arus balik, KM Dobonsolo akan beroperasi dari Kota Semarang pada setiap tanggal genap yakni 18, 20 hingga 22 dan kemudian 30 Juni. 

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Presiden usulkan hari pengganti mudik hingga tempat wisata gratis

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar