Rencananya foto 'selfie' ini akan saya bingkai sebagai kenang-kenangan dan kebanggaan."
Sukabumi (ANTARA News) - Kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke dua lokasi berbeda di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, secara mendadak langsung membuat riuh warga, bahkan banyak yang menyempatkan diri berswafoto (selfie) dengan orang nomor satu di republik ini.

"Alhamdulillah saya bisa juga foto bersama Pak Jokowi, dan ini merupakan kesempatan langka khususnya bagi saya. Rencananya foto selfie ini akan saya bingkai sebagai kenang-kenangan dan kebanggaan," kata salah seorang warga Sukabumi, Cika, saat menghadiri acara pembagian Paket Ramadhan dari Presiden Jokowi di Terminal Cibadak, Rabu.

Ia menyatakan baru kali ini bertemu dengan pejabat negara yang sangat bersahaja, santun kepada rakyat dan sudah pastinya merakyat.

Bahkan, Cika dan rekan-rekannya tidak menyangka saat meminta foto bareng Pak Jokowi langsung dipanggil oleh mantan Gubernur Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta dan juga mantan Wali Kota Solo tersebut.

Tanpa ada sekat antara rakyat dengannya, Presiden Jokowi di tengah kesibukannya tampak tetap melayani setiap warga yang ingin bersalaman hingga berswafoto.

Ratusan masyarakat Sukabumi pun terus bercengkrama dengan Presiden Jokowi, walaupun pihak Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) cukup kewalahan saat mengatur warga yang terus mendekatinya.

Sementara itu, Solihin yang juga warga Sukabumi mengakui terharu dan sangat bangga memiliki Presiden seperti Jokowi karena benar-benar merakyat dan tidak pernah membatasi diri bersama rakyat, walaupun sudah menjadi orang nomor satu di Indonesia.

"Saya baru pertama kali melihat langsung Pak Jokowi, dan ternyata benar orangnya memang merakyat dan jauh dari kata pencitraan," katanya.

Oleh karena itu, Terminal Cibadak yang menjadi tempat pembagian Paket Ramadhan juga menjadi ajang pelepas rindu masyarakat Sukabumi dengan kehadiran sosok Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Bahkan, Presiden Jokowi saat bersalaman dengan warga sempat ditarik-tarik tangannya dan tampak hampir terjatuh. Paspampres sigap membantu Presiden, yang senantiasa  diikuti warga kemana pun pucuk pimpinan negeri ini bergerak.

Pewarta: Aditya A. Rohman
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2017