Presiden Jokowi nilai baik perkembangan tol Bocimi

Presiden Jokowi nilai baik perkembangan tol Bocimi

Presiden Joko Widodo (Jokowi, kedua dari kanan) didampingi Menteri PUPR Basoeki Hadimoeljono (kanan), Seskab Pramono Anung (kiri) dan Dirut PT Trans Jabar Tol Muhammad Sadeli (kedua kiri) meninjau pembangunan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) Seksi I, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (21/6/2017). (ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)

Ini sangat diperlukan karena kemacetan Bogor, Ciawi, Sukabumi memang parah sekali. Saya pernah mengalami."
Bogor (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meninjau pembangunan ruas jalan tol Bogor Ciawi Sukabumi (Bocimi) Seksi I di Cigombong Kabupaten Bogor, Rabu, menilai perkembangan proyeknya berjalan baik.

"Perkembangannya sangat baik. Progres sangat baik," kata Presiden Jokowi didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung.

Presiden menyebutkan dari total 54 kilometer ruas jalan tol Bocimi, pengerjaan Seksi I sepanjang 15 kilometer perkembangannya berlangsung baik.

"Tidak ada masalah, sudah beres semua. Pengerjaan konstruksi juga jalan terus. Tidak ada masalah. Kita mau masuk kepada seksi berikutnya II, III, dan IV," kata Presiden.

Presiden menyebutkan bahwa target penyelesaian seksi I tidak molor, dan tetap pada 2017.

"Targetnya selesaikan seksi I dulu, nanti mulai pengadaan tanah untuk seksi berikutnya," ujar Presiden.

Ia menegaskan target penyelesaian seksi I tetap tahun 2017 karena terbentur dengan kebutuhan mendesak.

Proyek tersebut sudah mulai dikerjakan pada 1997, namun mangkrak dan masalah terbesarnya adalah pembebasan lahan.

"Tapi, ini sudah jalan. Kita ngecek ke lapangan tidak ada masalah. Selalu kalau di lapangan yang saya tanyakan kepada manajer di lapangan, masalahnya apa? Tidak ada masalah berarti sudah sesuai dengan rencana yang ada," kata Presiden.

Presiden Jokowi menyebutkan bahwa Seksi II nanti mulai dikerjakan tahun 2018.

"Ini sangat diperlukan karena kemacetan Bogor, Ciawi, Sukabumi memang parah sekali. Saya pernah mengalami," kata Presiden.

Jalan tol Bocimi  sepanjang 53,6 kilometer yang akan menghubungkan Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kabupaten Sukabumi dan Kota Sukabumi.

Sebelum meninjau pembangunan jalan tol Bocimi, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyaksikan pembagian 3.000 Paket Ramadhan di lapangan bulutangkis Desa Caringin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Presiden juga menyaksikan pembagian 3.000 paket yang sama di Kelurahan Cicurug, Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Pewarta: Agus Salim
Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Pesan Presiden dan Ibu Negara di hari Idul Fitri 1442 H

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar