Jakarta (ANTARA News) - Kementerian Agama menggelar sidang penetapan Hari Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah/2017 Masehi pada Sabtu, 24 Juni mendatang, puncak arus mudik pantura mulai Kamis, pelabuhan Merak mulai ramai pemudik, pengelola Candi Borobudur targetkan 316.792 pengunjung selama Lebaran hingga ponsel selfie untuk Lebaran menjadi lima berita kemarin seputar Ramadan dan Lebaran yang layak baca.

1. Sidang isbat tentukan 1 Syawal 1438 H digelar 24 Juni

Jakarta (ANTARA News) - Kementerian Agama menggelar sidang penetapan Hari Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah/2017 Masehi pada Sabtu, 24 Juni mendatang di Kantor Kementerian Agama, Jakarta.

"Sidang isbat awal Syawal akan dilaksanakan pada Sabtu, 24 Juni 2017 di Kementerian Agama," kata Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah Muhammad Thambrin dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Rabu.

Berita selengkapnya di sini.

2. Kakorlantas: puncak arus mudik pantura Kamis

Cirebon (ANTARA News) - Kepala Korps Lalu Lintas Kepolisian (Kakorlantas Polri) Irjen Pol Royke Lumowa memprediksi puncak arus mudik di jalur pantura Jawa akan terjadi mulai Kamis (22/6) .

"Di Cikarang utama puncak arus mudik pada Kamis tanggal 22 tepatnya pada malam hari," kata Royke Lamowa di Cirebon, Rabu.

Baca beritanya di sini.

3. Pelabuhan Merak mulai ramai pemudik

Merak (ANTARA News) - Pelabuhan penyeberangan Merak, Banten, pada Rabu mulai ramai pemudik yang hendak menuju Pulau Sumatera, baik yang tanpa kendaraan pribadi maupun yang berkendaraan pribadi.

Berdasarkan pantauan Rabu malam, para pemudik yang menyeberang menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung melalui Pelabuhan Merak pada H-4 meningkat signifikan dibandingkan hari sebelumnya.

Berita lengkapnya di sini.

4. Pengelola candi Borobudur targetkan 316.792 pengunjung selama Lebaran

Magelang (ANTARA News) - Perseroan Terbatas Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko (PT TWC) menargetkan jumlah pengunjung Candi Borobudur selama libur Lebaran 2017 sebanyak 316.792 orang.

"Target jumlah pengunjung selama masa libur Lebaran tersebut naik sekitar delapan persen dari tahun lalu," kata General Manager Taman Wisata Candi Borobudur, Chrisnamurti Adiningrum di Magelang, Rabu.

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Pilihan ponsel selfie untuk Lebaran

Jakarta (ANTARA News) - Kamera di ponsel akan menjadi primadona saat hari raya karena dapat mengabadikan momen berkumpul bersama keluarga maupun teman-teman terdekat.

Selfie bersama keluarga merayakan Lebaran yang datang setahun sekali ditunjang kamera depan ponsel yang mumpuni agar hasil foto tidak mengecewakan.

ANTARA News menghimpun lima ponsel yang menjagokan kamera mereka yang dapat dipilih untuk menyemarakkan acara berkumpul saat Lebaran nanti.

Selengkapnya di sini.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017