Jakarta (ANTARA News) - Arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan di wilayah DKI Jakarta terpantau lancar pada Jumat pagi ini, yang merupakan hari pertama dari pemberlakuan cuti bersama periode Lebaran tahun 2017.

Berdasarkan informasi dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya di Jakarta, Jumat pagi, terlihat bahwa situasi lalu lintas di sejumlah jalan raya dalam kota terpantau ramai lancar.

Antara juga memantau arus lalu lintas dari Lebak Bulus, Jakarta Selatan, hingga ke ruas jalan protokol Thamrin-Sudirman, Jakarta Pusat, juga terpantau lancar.

Bila biasanya dari Lebak Bulus menuju Thamrin dapat memakan waktu sekitar 1,5 jam, pada pagi ini dapat dilintasi dengan hanya waktu sekitar 45 menit.

Selain itu, selama pelaksanaan cuti bersama 23-30 Juni 2017, TMC menyatakan kebijakan pengendalian plat kendaraan ganji genap tidak diberlakukan.

Sedangkan kepadatan lalu lintas, masih menurut informasi dari TMC Polda Metro Jaya, relatif terpantau pada arus tol menuju ke arah luar kota.

Kepadatan tersebut antara lain terpantau di ruas tol dari Bekasi Timur arah Cikampek dan ruas tol dari Cikunir arah Cikarang Utama.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyatakan telah mengoordinasikan manajemen lalu lintas angkutan Lebaran 2017 bersama Kapolri dan pemangku kepentingan lainnya untuk mengantisipasi kemacetan berkepanjangan.

Pewarta: Muhammad Razi Rahman
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017