Berita kemarin, Hary Tanoe tersangka dan Miryam bagi-bagi dana KTP-E di DPR

Berita kemarin, Hary Tanoe tersangka dan Miryam bagi-bagi dana KTP-E di DPR

Dokumentasi pemeriksaan Hary Tanoe Di Bareskrim Pemilik MNC Group, Hary Tanoesoedibjo (kanan) meninggalkan ruangan seusai menjalani pemeriksaan di Direktorat Tindak Pidana Siber, Bareskrim Polri, Jakarta, Senin (12/6/2017) (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga) ()

Jakarta (ANTARA News) - JBerbagai peristiwa terjadi pada hari Kamis (23/6) kemarin. ANTARA News merangkum sejumlah berita yang masih layak dibaca hari ini:


Kejaksaan Agung menegaskan kembali bahwa Hary Tanoesoedibjo, pendiri MNC Group, sudah ditetapkan sebagai tersangka perkara pengiriman pesan singkat berisi ancaman kepada penyidik kejaksaan berdasarkan Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) tertanggal 15 Juni 2017.

"Jadi jelas bahwa sejak 15 Juni 2017, ada SPDP (diterima kejaksaan) atas nama HT. Jadi ini sudah clear ya," kata Jaksa Agung Muda Pidana Umum (JAM Pidum) Noor Rachmad di Jakarta, Kamis.



Mantan anggota Komisi II dari fraksi Hanura Miryam S Haryani disebut menerima 1,2 juta dolar AS dari pengadaan korupsi KTP-Elektronik dan membagi-bagikan uang itu kepada seluruh anggota Komisi II DPR untuk melancarkan anggaran proyek tersebut.

"Miryam S Haryani menerima sejumlah 1,2 juta dolar AS dengan perincian sebagai berikut," kata jaksa penuntut umum KPK Irene Putri di pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Kamis.



Jessica Kumala Wongso dikabarkan merasa kecewa hingga tidak beraktivitas seperti biasa setelah permohonan kasasi yang diajukan ditolak Mahkamah Agung (MA).

"Saya datang, Jessica sudah tahu bahwa kasasinya ditolak setelah melihat pemberitaan," kata salah satu anggota kuasa hukum Jessica, Hidayat Bostam melalui sambungan telepon, Kamis.



Masjid Al-Nuri yang menjadi ikon Kota Mosul, Irak, telah diledakkan oleh kelompok ISIS, menurut laporan kantor berita mengutip militer Irak.

Masjid bersejarah di kota tua Mosul yang sangat terkenal dengan menara yang miring itu sekarang telah hancur, Reuters melaporkan pada Rabu (21/6) mengutip sebuah pernyataan militer Irak.

"Daesh (istilah Arab untuk IS) melakukan kejahatan historis lainnya dengan meledakkan masjid Al-Nuri dan menara Al-Hadba yang bersejarah," bunyi pernyataan tersebut.



Pemain sayap asal Mesir, Mohamed Salah, telah menyelesaikan semua proses untuk pindah ke Liverpool dari AS Roma, kata klub Liga Inggris itu pada Kamis.

Media Inggris melaporkan bahwa Liverpool membayar 34 juta euro untuk merekrut Salah, yang kembali ke Liga Inggris dua setengah tahun setelah meninggalkan Chelsea menyusul 12 bulan yang tidak produktif di mana ia hanya mencetak dua gol dan tampil enam kali sebagai pemain inti di Liga Inggris.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Temui Jokowi, Perindo tegaskan dukung program pemerintah

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar