counter

Arus lalu lintas di tol Jakarta-Cikampek masih padat

Arus lalu lintas di tol Jakarta-Cikampek masih padat

Puncak Arus Mudik Tol Jakarta-Cikampek Pengendara memadati ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek, di Bekasi, Jawa Barat, Jumat (23/6/2017). Pada H-2 Lebaran yang diprediksi puncak arus mudik, kendaraan pemudik yang melintasi ruas tol Jakarta-Cikampek melalui GT Cikarang Utama mengalami peningkatan, tercatat sejak pagi hingga siang mencapai 29.868 kendaraan. (ANTARA/Risky Andrianto) ()

Karawang (ANTARA News) - Arus lalu lintas di sepanjang jalan Tol Jakarta-Cikampek masih padat menyusul masih tingginya volume kendaraan yang melintas pada H-2 Lebaran 2017 atau Jumat malam.

Sejumlah pemudik yang memanfaatkan jalan tol itu mengaku sudah terjebak antrean yang cukup panjang sejak menjelang gerbang Tol Cikarang Utama, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Kepadatan arus lalu lintas tersebut terus memanjang hingga memasuki wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

"Kondisinya sangat padat, bawa mobil hanya 20-30 kilometer per jam kecepatannya," kata Bayu, salah seorang pemudik dari Jakarta yang akan ke Solo, saat ditemui di rest area Kilometer 57, Karawang.

Sejumlah titik pemicu kemacetan di jalan tol itu ialah di titik menjelang rest area. Itu terjadi akibat adanya antrean panjang kendaraan pemudik yang akan masuk ke rest area.

Antrean kendaraan yang akan masuk ke rest area itu berbuntut hingga ke lajur satu dan dua jalan Tol Jakarta-Cikampek, sehingga arus lalu lintas menjadi tersendat.

Petugas beberapa kali melakukan sistem buka-tutup di pintu masuk rest area. Itu dilakukan karena areal parkir di rest area sudah tidak bisa menampung kendaraan pemudik.

Sementara itu, arus lalu lintas juga tersendat di titik cabang Tol Jakarta-Cikampek dengan jalan Tol Cipularang. Selain itu, juga terjadi di titik menjelang masuk ke jalan Tol Cikopo-Palimanan.

Kemacetan lalu lintas di jalur selatan hingga 20 kilometer

Pewarta: M. Ali Khumaini
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar