Jakarta (ANTARA News) - Aktris Shireen Sungkar mengaku mempersiapkan sendiri baju seragam Lebaran untuk anak-anaknya.

"Itu sudah hobi ibu-ibu ya bikin seragam buat anak, tapi Alhamdulillah punya butik jadi tinggal minta tolong penjahit bikin sendiri," ujar Shireen, saat ditemui ANTARA News beberapa waktu lalu, di Jakarta.

Selain membuatkan baju untuk anak-anaknya, Teuku Adam Al Fatih dan Cut Hawa Medina Al Fatih, dia juga membuat kudapan untuk anak-anaknya. Tidak hanya itu, istri aktor Teuku Wisnu tersebut juga membuat kue kering khas Lebaran, nastar dan kaasstengels.

Tradisi Lebaran lainnya yang dilakukan keluarga Shireen adalah pembagian angpau atau THR di mana dia mengaku anak-anaknya juga ikut kebagian amplop.

"Karena peraturan di keluarga aku yang boleh kasih THR yang menikah," Shireen bilang. Hari Raya Idul Fitri juga dijadikan adik Zaskia Sungkar itu sebagai ajang untuk bersilaturahmi ke rumah sanak famili.

"Biasanya di rumah dulu pulang dari sholat, sungkeman, biasanya minta maaf bisa kapan saja, cuman momen lebaran itu kita enggak mau lewatkan," kata Shireen.

"Terus makan bareng, sarapan di rumah. Setelah itu ke rumah om aku, abis itu ke rumah budenya Wisnu, abis itu istirahat, besoknya hari kedua ke keluarga bapak aku," tambah dia.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017