Tol Cikampek-Jakarta macet sejak kilometer 66

Tol Cikampek-Jakarta macet sejak kilometer 66

Dokumentasi--Arus Mudik Tol Jakarta-Cikampek Kendaraan pemudik memenuhi ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek, di Bekasi, Jawa Barat, Kamis (22/6/2017) dini hari. Pada H-3 lebaran, volume kendaraan pemudik mulai mengalami peningkatan di ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek dan diprediksi puncak arus mudik terjadi pada H-2 Lebaran, Jumat (23/6/2017). (ANTARA/Risky Andrianto)

Jakarta (ANTARA News) - Kemacetan melanda Tol Cikampek arah Jakarta, Kamis dini hari, sebagai imbas dari membludaknya pengunjung di tempat peristirahatan (rest area) pada kilometer 62 dan 52.

Berdasarkan akun twitter TMC Polda Metro Jaya yang dipantau di Jakarta, Kamis, banyaknya pengunjung di rest area tersebut menyebabkan kemacetan sejak kilometer 66 arah Jakarta.

Kenaikan jumlah pengunjung yang beristirahat di dua rest area itu merupakan bagian dari peningkatan arus balik pada hari+4 Lebaran.

Saat ini, sejumlah petugas kepolisian telah dikerahkan untuk mengatur arus lalu lintas dan mengurai kemacetan di sekitar rest area tersebut.

Selain itu, penanganan dilakukan agar ekor kemacetan tidak terlalu panjang dan mengganggu perjalanan pemudik pada siang hari.

Namun, selepas rest area di kilometer 52, jalan tol Cikampek arah Jakarta kembali lancar.

Sementara itu, untuk menjamin kelancaran perjalanan para pemudik kembali ke ibukota, PT Jasa Marga membuka 30 gardu transaksi arah Jakarta di Gerbang Tol Cikarang Utama.

Untuk arah sebaliknya, PT Jasa Marga hanya membuka 14 gardu transaksi arah Cikampek.

Pewarta: Satyagraha
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Anggota Komisi III DPR minta Polda Sumbar tuntaskan mafia tanah

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar