Makassar (ANTARA News) - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) dan Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo (SYL) memanfaatkan masa liburan Idul Fitri 1438 Hijriah dengan bermain golf bersama para saudagar Bugis-Makassar di Lapangan Golf Padi Valley, Kabupaten Gowa.

"Sebelum berkunjung ke wahana rekreasi Bugis Waterpark Adventure (BWA), Wapres bersama Gubernur Sulsel terlebih dahulu melakukan kegiatan bermain golf di Lapangan Golf Padi Valley Kabupaten Gowa," kata Marketing Manager BWA, Yunita Nursetia di Makassar, Kamis.

JK bersama SYL beserta rombongan yang merupakan peserta Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) XII sudah berada di lapangan golf tersebut sejak pukul 06.30 wita.

Wapres JK yang tiba di Makassar sejak 28 Juni 2017 menurut rencana sampai 1 Juli 2017 untuk menghadiri dan membuka acara Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) XII yang digelar di Hotel Four Point By Sheraton Makassar pada Sabtu.

Sehari sebelumnya, JK yang didampingi isteri Ibu Mufidah Kalla juga memanfaatkan waktu liburan ini untuk melihat langsung progres pembangunan Nipah Mall dan Office yang dikerjakan PT Kalla Inti Karsa (KIK) yang merupakan salah satu anak perusahaaan Kalla Gorup.

Direktur Operasional dan Pengembangan PT Kalla Inti Karsa, Fadly Rifai Kasim, mengatakan kunjungan ke lokasi itu dilakukan di sela-sela kegiatan orang nomor dua di Indonesia itu di Kota Daeng Makassar.

JK, menurut dia, sempat menanyakan langsung progres pembangunan mal terbesar di Kota Makassar itu kepada pihak kontraktor yang kemudian dijelaskan bahwa pelaksanaan pembangunannya sudah mencapai 89 persen.

"JK berharap Nipah Mal ini dapat menjadi destinasi wisata belanja baru yang dapat menjadi kebanggaan masyarakat Sulsel dan Makassar pada khususnya, dan memberikan pilihan baru bagi masyarakat tidak hanya untuk berbelanja, tetapi juga rekreasi, ada ruang kreatif dan hal-hal positif lainnya," ujarnya.

(T.KR-AKR/L004)

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017