Arus balik bermotor penuhi jalur Pantura Karawang

Arus balik bermotor penuhi jalur Pantura Karawang

Pemudik bersepeda motor melintasi jalur mudik khusus sepeda motor di jalur Pantai Utara (Pantura) Pulau Jawa di wilayah Karawang, Jawa Barat, Senin dini hari (13/7/15). Pesepeda motor kembali memenuhi jalur tersebut pada Jumat malam (30/6/2017) hingga Sabtu (1/7/2017) jelang waktu Shalat Subuh. (ANTARA FOTO/M. Ali Khumaini)

Karawang (ANTARA News) - Pesepeda motor berpenumpang dan membawa barang dari arah Jawa Tengah ke Jakarta dan sekitarnya tampak memenuhi jalur Pantai Utara (Pantura) di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mulai Jumat malam hingga Sabtu jelang waktu Shalat Subuh.

Iring-iringan peseda motor memenuhi kawasan jalan Arteri Karawang, dan di beberapa tempat arus lalu lintasnya tersendat akibat kegiatan di pasar hingga ke jalan atau "pasar tumpah" maupun di perempatan jalan sepanjang wilayah Karawang.

Arus lalu lintas juga semakin padat di kawasan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU), karena banyak pesepeda motor masuk ke sana untuk mengisi bahan bakar minyak ataupun beristirahat, menunggu waktu Shalat Subuh dan ke kamar kecil.

Di semua kawasan SPBU di Karawang juga terdapat warung dadakan yang menyajikan minuman dan makanan ringan, terutama bagi para pesepeda motor maupun masyarakat yang beristirahat di sana, demikian laporan wartawan ANTARA News.

Pewarta: M. Ali Khumaini
Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Menhub pastikan tambah kapasitas mudik gratis

Komentar