Jakarta (ANTARA News) - Penyanyi Adele akhirnya membatalkan dua konsernya di Stadion Wembley yang seharusnya berlangsung pekan ini. Pembatalan ini karena masalah pita suara yang ia alami.

Sebelumnya, pelantun "Hello" itu telah melakukan dua pertunjukan besar-besaran di London pada Rabu (28/6) dan Kamis (29/6) lalu.

Kepada para penggemar, Adele meminta maaf atas pembatalan ini. Dia mengatakan dirinya telah berusaha sebisa mungkin agar konser tetap berlangsung namun apa daya dia tak sanggup.

"Aku bahkan tidak tahu bagaimana memulai ini. Dua malam terakhir di Wembley telah menjadi pertunjukkan terbesar dan terbaik dalam hidupku," ujar dia dalam akun Instagramnya.

"Aku menemui menemui dokter malam ini karena suaraku tidak keluar sama sekali hari ini dan ternyata pita suaraku rusak. Dan atas saran pihak medis, aku tidak bisa tampil di akhir pekan ini," tambah Adele.

Adele mengaku hatinya sakit karena ini. Dia mengatakan menggunakan steroid dan bantuan untuk suaranya. Sekalipun dapat tampil nantinya, Adele tidak merasa bisa berhasil melewati konser itu seperti biasanya.

"Aku tidak bisa jatuh di depan Anda semua dan berjalan keluar pada Anda dengan cara itu," kata Adele.

Dia terus meminta maaf berkali-kali sepanjang pernyataannya dalam akun Instagram dan kembali menegaskan keputusan ini tak mudah ia ambil.

Adele mengungkapkan bahwa dia mengubah hidupnya "secara drastis" untuk memastikan bisa melewati tur dan "berjuang", walau tidak bisa menyelesaikannya dengan baik.

"Seolah-olah seluruh karirku dibangun keempat pertunjukan ini," kata dia.

"Maafkan aku, aku mencintaimu aku sangat menyesal, mohon maafkan aku," sambung Adele.


Penerjemah: Lia Santosa
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017