Jakarta (ANTARA News) - Karolina Pliskova mengklaim kemenangan dalam final tunggal putri turnamen Eastbourne Internasional untuk merebut gelar juara pada Sabtu di Centre Court, London, Inggris.

Unggulan ketiga asal Ceko tersebut mengalahkan petenis Denmark Caroline Wozniacki pada pertandingan finalnya untuk mengamankan gelar dengan straight set, 6-4, 6-4.

Pliskova merupakan runner-up di Eastbourne setahun yang lalu, namun setelah mendapatkan hasil dari pertarungan semifinal Jumat setelah mundurnya Johanna Konta, dia terlihat kuat saat dia meraih kemenangan dalam satu jam 22 menit.

Mahkota Eastbourne merupakan tahun ketiga Pliskova setelah memenangkan gelar di Brisbane dan Doha, dan memperpanjang jumlah pertandingannya tahun ini ke posisi terdepan WTA.

Petenis Ceko terakhir yang menang di pantai selatan adalah Jana Novotna pada tahun 1998. Dia kemudian memenangkan Wimbledon dan menjadi pemain terakhir untuk memenangkan double Eastbourne-Wimbledon.

Pliskova akan menikmati setiap keyakinan kemenangan ini dan membawanya masuk ke kejuaraan minggu depan di SW19, demikian dilansir lta.org.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017