Mimpi Vargas cetak gol kemenangan Chile di Piala Konfederasi

Mimpi Vargas cetak gol kemenangan Chile di Piala Konfederasi

Penyerang Timnas Chile Eduardo Vargas (REUTERS/Ivan Alvarado)

Moskow (ANTARA News) - Penyerang Timnas Chile, Eduardo Vargas, berhasrat untuk menjadi pencetak gol kemenangan saat negaranya menghadapi Jerman pada pertandingan final Piala Konfederasi 2017.

Chile, yang mengalahkan Portugal di semifinal, akan melawan Jerman pada partai puncak Piala Konfederasi 2017 yang akan digelar di Saint Petersburg, Rusia, pada Minggu malam waktu setempat atau Senin dini hari waktu Indonesia.

"Setiap striker bermimpi mencetak gol kemenangan. Itu tidak perlu dikatakan lagi," kata Vargas dilansir dari laman resmi FIFA, Sabtu (1/7) waktu setempat.

"Sungguh menakjubkan bisa mencetak gol kemenangan untuk negara Anda, dan terlebih lagi jika itu terjadi di final," ujar Vargas yang memulai debutnya untuk La Roja pada November 2009 dan merupakan pencetak gol terbanyak ketiga untuk Chile.

Di sisi lain, Vargas mengatakan belum menyiapkan perayaan jika berhasil mencetak gol ke gawang Jerman malam nanti.

"Jika itu terjadi, mungkin akan ada seribu hal yang terjadi di kepala saya," kata bekas penyerang klub Jerman Hoffenheim itu.

"Saya tidak tahu bagaimana akan merayakannya, siapa yang akan saya ikuti dan saya peluk, atau apakah akan tertawa atau menangis," kata dia.

Vargas menambahkan, "Saya harus menunggu dan melihat apakah itu akan terjadi. Saya harap begitu."

Vargas yang masih berusia 27 tahun telah mencetak 34 gol dalam 76 penampilannya sejak 2009 bersama Timnas Chile, demikian FIFA.

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2017

527 perusahaan Jerman tunda investasi di China, Kadin sebut kesempatan RI

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar