Semangat tim muda Jerman bikin Joachim Loew terkesan

Semangat tim muda Jerman bikin Joachim Loew terkesan

Lars Stindl (kanan) bersama Timo Werner merayakan gol ke gawang Chile pada laga final Piala Konfederasi 2017 di Rusia, Minggu (3/7/17). (FIFA)

Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Joachim Loew menyatakan sangat bangga dan terkesan dengan keberhasilan para pemain muda Jerman yang menjuarai Piala Konfederasi 2017 seusai mengalahkan Chile dengan skor 1-0 di Saint Petersburg, Rusia, Minggu.

Gol tunggal kemenangan tim Panser dicetak striker klub Borussia Monchengladbach, Lars Stindl, setelah menerima umpan Timo Werner yang memanfaatkan kesalahan pemain bertahan Chile Marcelo Diaz.

"Tentu saja saya sangat bangga dengan tim ini, yang baru bermain bersama selama tiga setengah minggu hingga sekarang. Tidak masalah apakah itu dalam latihan atau selama pertandingan, Anda merasakan semangat kemenangan," kata Joachim Loew dilansir dari FIFA seusai pertandinga.

"Itulah mengapa saya merasa itu pantas, bagi kami dan pemain muda kami, ini adalah permainan yang agak ajaib. Betapa inginnya kami atas kemenangan itu membuat kesan dengan sangat mendalam," ucap Loew.

Joachim Loew menegaskan keberhasilan timnya menjuarai Piala Konfederasi membuktikan bahwa mereka adalah tim terbaik di dunia untuk saat ini.

"Sebelum pertandingan, (Arturo) Vidal pernah mengatakan yang memenangi piala ini adalah tim terbaik di dunia. Nah, piala ini berarti bahwa saat ini Jerman masih tim terbaik di dunia. Dan dengan sebuah tim muda," pungkas Loew.

Pewarta: Alviansyah P
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2017

527 perusahaan Jerman tunda investasi di China, Kadin sebut kesempatan RI

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar