Chicago (ANTARA News) - Enam orang di dalam satu pesawat kecil tewas dalam satu kecelakaan di Negara Bagian Wisconsin, Midwest, AS, pada Sabtu (1/7), demikian laporan media setempat ABC 7.

Pemerintah lokal mengatakan kecelakaan tersebut terjadi pada pukul 03.21 waktu setempat di Kota Phillips di bagian utara Wisconsin. Pesawat tersebut ditemukan di State Highway 111 dan US Highway 8 di Kota Kecil Harmony.

ABC 7 melaporkan semua korban kecelakaan itu adalah orang dewasa, dan dua korban diidentifikasi sebagai Charles Tomlitz dan Thomas Demauro dari Negara Bagian Illionis.

Pemerintah lokal menyatakan pesawat tersebut telah bertolak dari Chicaco dan terbang menuju Kanada dalam perjalanan untuk memancing.

Penyelidik dan Badan Keselamatan Transportasi Nasional (NTSB) mengatakan ada pembahasan antara pilot pesawat itu dan pengawas lalu-lintas udara mengenai "fenomena cuaca lokal", kata Xinhua, Senin pagi. Tak lama setelah itu, pesawat tersebut hilang dari radar.

NTSB, Badan Penerbangan Federal dan Kantor Sheriff sedang menyelidiki kecelakaan itu. Saat ini, mereka tidak tahu apa yang menyebabkan kecelakaan tersebut, sebab penyelidikan masih "dalam tahap menemukan fakta". NTSB akan menyelidiki pecahan pesawat pada Senin, sementara puing pesawat itu tergeletak di lapangan pada Minggu.

Pesawat tersebut adalah Cessna 421 dan para penyelidik mengatakan pilotnya memiliki sertifikat untuk menerbangkannya.

(Uu.C003)

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017