London (ANTARA News) - Mantan kapten timnas Inggris dan Chelsea John Terry telah bergabung dengan klub Championship Aston Villa, demikian disampaikan sang pemilik klub pada Senin.

"Selamat datang JT di kota Birmingham... Aston Villa! @AVFCOfficial akan memberikan pengumuman beberapa saat lagi," cuit Tony Kia melalui Twitter setelah timnya sukses memenangi persaingan untuk mendapatkan bek tengah berusia 36 tahun ini dari rival sekota Birmingham City.

Terry menjadi pemain "free agent" pada akhir pekan setelah 22 tahun bermain di Stamford Bridge, di mana ia menghabiskan seluruh kariernya di Liga Inggris.

The Birmigham Mail dan sejumlah surat kabar lain melaporkan bahwa Terry telah meneken kontrak satu tahun, dan telah terbang untuk menjalani pemusatan latihan pramusim Villa di The Algarve untuk bertemu rekan-rekan setimnya yang baru.

Ia melakukan penampilan terakhir untuk sang juara pada Mei, mendapatkan "guard of honour" 26 menit sebelum pertandingan dimulai yang terkait dengan nomor punggungnya.

Namun, meski terdapat ketertarikan dari West Bromwich Albion, Stoke City, dan Bournemouth, ia dibujuk untuk tampil di strata kedua Inggris oleh manajer Villa Steve Bruce.

Villa merupakan mantan juara Eropa yang terdegradasi dari Liga Inggris pada 2016. Meski menghabiskan banyak uang di bawah kepemilikan pria China Xia, mereka gagal untuk langsung promosi dan finis di peringkat ke-13 pada musim lalu, demikian Reuters.

(H-RF/I015) 

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017