Paris (ANTARA News) - Timothy Weah, putra George Weah, menandatangani kontrak profesional pertamanya bersama klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), dengan durasi kontrak hingga tahun 2020.

Timothy (17) merupakan putra mantan striker George Weah yang pernah bermain untuk PSG, AC Milan dan Monaco serta memenangi gelar Ballon d'Or 1995.

Weah muda, yang lahir di New York, bergabung dengan akademi pemain pemuda Les Parisiens pada 2014 dan mewakili Timnas AS pada Kejuaraan U-17 Concacaf di Panama tahun ini.

Timothy juga tampil menonjol bersama PSG saat berlaga di Liga Pemuda UEFA musim lalu dengan mencetak tiga gol pada start pertamanya saat mengalahkan Ludogorets Razgrad dari Bulgaria.

"Saya sangat bangga bisa melanjutkan petualangan bersama PSG dengan menandatangani kontrak profesional ini," kata Weah kepada situs resmi PSG, Senin waktu setempat.

"Saya berada di klub besar dan saya tidak sabar untuk terus maju menuju tujuan saya untuk bermain di tim senior," ucap Timothy.

Pada bursa transfer musim ini, PSG cukup disibukkan dengan sejumlah penandatanganan pemain-pemain muda dari akademi.

Bek kanan muda Colin Dagba bergabung dengan Weah untuk menandatangani kontrak profesional pertamanya bersama klub, Bek 18 tahun itu juga diikat kontrak hingga 2020 setelah tampil mengesankan di liga pemain muda.

Di atas Weah dan Dagba, gelandang muda Stanley N'Soki dan penyerang Metehan Guclu juga telah menandatangani kontrak.

PSG juga mengkonfirmasi pada akhir pekan ini bahwa full-back Youssouf Sabaly telah bergabung secara permanen dengan Bordeaux setelah menjalani masa pinjaman yang di Matmut Atlantique pada musim lalu.

Penerjemah: Alviansyah P
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017