Banda Aceh (ANTARA News) - Gubernur Aceh terpilih Irwandi Yusuf menyatakan masyarakat yang tidak mendapat undangan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh periode 2017-2022 di DPRA (5/7) tidak perlu marah.

"Kegiatan ini merupakan agenda dari DPR Aceh dan undangan yang diberikan kepada saya terbatas," kata Irwandi Yusuf usai mengikuti gladi bersih pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan di Gedung DPRA, Banda Aceh, Selasa.

Ia menjelaskan kapasitas ruangan terbatas sehingga masyarakat yang tidak kebagian udangan dapat memahami dan dapat mengikuti kenduri rakyat yang akan berlangsung di Taman Ratu Safiatuddin Banda Aceh.

Gubernur Aceh Irwandi Yusuf dan Wakil Gubernur Nova Iriansyah akan dilantik oleh Menteri Dalam Negeri atas Nama Presiden Republik Indonesia dalam sidang paripurna istimewa DPR Aceh.

Pasangan Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh periode 2017-2022, setelah meraih suara terbanyak pada Pilkada 15 Februari 2017.

Pasangan tersebut diusung Partai Demokrat, Partai Nasional Aceh, Partai Damai Aceh, Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Irwandi Yusuf sebelumnya pernah menjabat sebagai Gubernur Aceh periode 2007-2012. Sedangkan Nova Iriansyah sebelumnya juga pernah menjabat sebagai anggota DPR RI periode 2009-2014 daerah pemilihan Aceh.

Pewarta: Muhammad Ifdhal
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017