Los Angeles (ANTARA News) - Dengan bantuan beberapa nama besar "pop" dan "R&B", album baru produser musik DJ Khaled "Grateful" memuncaki tangga mingguan album Billboard 200 AS pada Senin.

"Grateful", dengan lagu, seperti, "Shining" bersama Beyonce dan Jay Z, dan "Im the One" dengan Justin Bieber, Chance the Rapper, Lil Wayne dan Quavo, terjual 149.000 keping, kata angka Nielsen SoundScan.

Tangga album Billboard 200 dihitung dari penjualan album, penjualan lagu (10 lagu sama dengan satu album) dan pengaliran atau "streaming" (1.500 aliran sama dengan satu album).

Masukan baru lainnya di 10 besar tangga Billboard 200 pada pekan ini termasuk album baru kelompok "alt-rock" Imagine Dragons "Evolve" di anak tangga kedua, terbitan ulang album "Purple Rain" mendiang bintang "pop" Prince di nomor 4 dan rocker 311 di nomor 6 dengan "Mosaic".

Pemuncak tangga pada pekan lalu, "Melodrama" Lorde, turun ke nomor 13 pada pekan ini.

Pada tangga Lagu Digital, yang mengukur penjualan "single" dalam jaringan, "hit" musim panas penyanyi Puertoriko Luis Fonsi "Despacito" bersama Justin Bieber melanjutkan kekuasannya di nomor 1 dengan terjual 136.000 keping lagi, demikian Reuters.

(B002/G003) 

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017