Pesawat AMA yang dikabarkan hilang angkut lima orang

Pesawat AMA yang dikabarkan hilang angkut lima orang

Ilustrasi. Lapangan Terbang Perintis Arwanop Pesawat Jenis Pilatus Porter milik Maskapai Susi Air melakukan tes mendarat (landing test) di Lapangan Terbang Perintis Arwanop, Distrik Tembagapura, Timika, Papua, Kamis (29/6/2017). Lapangan Terbang Perintis Arwanop ini dibangun oleh PT Freeport Indonesia dengan panjang landasan pacu 461 meter dan lebar 18 meter serta berada di ketinggian 2200 feet DPL. (ANTARA FOTO/Spedy Paereng) ()

Jayapura (ANTARA News) - Pesawat jenis Pilatus milik AMA yang hilang kontak dalam penerbangan dari Wamena menuju Derakma, membawa lima orang termasuk dua awak pesawat.

Kapolres Jayawijaya AKBP Yan Reba kepada Antara, Rabu, mengatakan pesawat dengan nomor penerbangan PK-RCX dipiloti Wouter Mulders dan copilot Wido Naibaho itu selain membawa tiga penumpang dengan jumlah beban 713 kg termasuk 508 kg barang.

Dari laporan yang diterima pesawat terbang dari Bandara Wamena sekitar pukul 14.00 WIT dan hilang kontak sekitar 10 menit setelah terbang.

"Adapun nama penumpang yakni Don, Sarabut dan Ondomget," kata AKBP Reba seraya menambahkan Derakma masuk dalam Kabupaten Nduga dan dapat ditempuh sekitar 40 menit.

"Pesawat tersebut hilang kontak diduga disebabkan cuaca yang buruk," kata Kapolres Jayawijaya AKBP Reba yang wilayah kerjanya juga meliputi Kabupaten Nduga.

(Baca: Pesawat Pilatus milik AMA dikabarkan hilang kontak dari Wamena-Derakma)

Pewarta:
Editor: Monalisa
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar