Jakarta (ANTARA News) - Funtaustic Festival 2017 untuk pertama kalinya akan diadakan di Among Putro SkyWorld Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta pada 8-9 Juli 2017. 

Acara yang bertujuan mengembangkan potensi kreativitas anak-anak autis ini menghadirkan pameran karya seni hingga talent show dari para anak berkebutuhan khusus. 

Orangtua dan pengasuh juga bisa menggali ilmu lewat talkshow edukasi "Menjadi Sahabat Keluarga Autis" dari sisi orangtua, psikologi, medis, terapis hingga ahli gizi. 

"Kami juga membuat sesi coaching gratis untuk orangtua atau pendamping anak autis," kata Dessy Arnas, Professional Image Coach - President Elect ICF Jakarta, dalam konferensi pers di TMII, Rabu.

Ada juga talkshow "Menggali Potensi Diri Anak Autis Melalui Terapi Khusus" yang menghadirkan terapis melukis, terapis musik piano, instruktur yoga anak spesial, professional image coach dan psikolog serta terapis Bach Flower untuk anak autis. 

Band I'm Star yang beranggotakan anak autis akan tampil sebagai bintang tamu, begitu pula pianis autis tuna netra Michael Anthony yang sudah meraih penghargaan MURI.  

Pendapatan dari festival ini akan disumbangkan untuk SD Ruis  dan SD Inpres Golo Wetik di Manggarai, Nusa Tenggara Timur yang butuh air bersih, seragam, buku bacaan dan alat tulis. 

AJ Entertainment sebagai penyelenggara berencana membuat festival ini jadi acara tahunan yang diadakan di seluruh provinsi.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017