Jakarta (ANTARA News) - Film sekuel "Filosofi Kopi" kembali ke layar lebar dengan sekuel berjudul "Filosofi Kopi 2: Ben & Jody" yang akan mulai tayang di bioskop mulai 13 Juli mendatang.

Selain menampilkan dua karakter baru Tarra (Luna Maya) dan Brie (Nadine Alexandra) film tersebut mengambil lokasi syuting di lima kota di Indonesia yaitu Jakarta, Yogyakarta, Bali, Makassar dan Toraja.

Hal ini membawa pengalaman tersendiri bagi para pemain. Nadine Alexandra mengaku Jakarta menjadi kota paling berkesan karena dia harus mempelajari kopi di kedai Filosofi Kopi di Melawai, Blok M, Jakarta.

"Setiap hari belajar cupping (proses mengobservasi rasa). Padahal sebelumnya itu enggak minum kopi karena aku orang yang kalau minum kopi deg-deg-an," ujar Nadine dalam temu media pemutaran perdana "Filosofi Kopi 2: Ben & Jody" di Jakarta, Rabu.

"Setiap hari belajar dengan barista yang berbeda, jadi bisa lihat style mereka yang berebeda, kebetulan ketemu orang yang style-nya mirip Brie jadi bisa ambil dari situ," sambung dia.

Sementara itu, Rio dan Chicco sepakat memilih kota Makassar sebagai kota yang paling berkesan. Pasalnya, saat syuting di Makassar, Chicco bertugas sebagai kru.

Karena karakter yang diperankan Chicco tidak hadir dalam scene saat di Makassar, Chicco menawarkan diri sebagai clapper. Sedangkan Rio dibuat tercengang dengan para penggemar Luna Maya di Makassar yang berkerumun di lokasi pengambilan gambar.

Luna Maya sendiri mengaku Yogyakarta menjadi lokasi syuting favorit karena proses pengambilan gambar yang cukup lama di kota Gudeg itu. Selain itu, dia mengaku jatuh hati dengan kota Toraja saat syuting berlangsung.

"Berkesan banget (di Toraja) karena pertama kali ke Toraja dan langsung jatuh cinta," ujar Luna Maya.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017