Gianyar (ANTARA News) - Skuad tim nasional (Timnas) Indonesia U-22 melakukan kegiatan pemusatan latihan di Pulau Dewata, untuk memberikan penyegaran kepada para pemain sebelum berlaga mengikuti kejuaraan Piala AFC.

"Pemusatan latihan Timnas U-22 di Bali ini untuk kedua kalinya, untuk memacu pemain agar tampil lebih maksimal dalam ajang nanti," kata Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia Edy Rahmayadi di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis.

Ia memberikan apresiasi kepada klub Bali United, karena empat pemainnya diberikan izin untuk masuk skuad Timnas U-22 oleh Pelatih Luis Mila.

"Saya sangat berterima kasih atas dukungan semua klub di Tanah Air yang juga memberikan kesempatan pemain mudanya untuk membela skuad Timnas Indonesia," katanya.

Edy mengakui, kekuatan ketiga Timnas Indonesia (U-15, U-18 dan U-22) ini sudah dalam kemampuan terbaiknya, baik itu kemampuan kemampuan individu pemain dan semangat.

Ia mengatakan, apabila Indonesia masuk empat besar piala AFC, maka kemungkinan besar Final Piala AFC akan berlangsung di Tanah Air.

"Apabila ini terwujud, maka secara otomatis Timnas Indonesia dapat mengikuti kualifikasi Piala Dunia," ujarnya.

Ia juga mengakui, AFC memberikan perhatian lebih kepada Indonesia dengan memberikan bantuan dana untuk pembinaan atlet muda Indonesia.

"Demikian dengan AFF dan FIFA juga menyatakan siap mendukung kemajuan sepak bola di Indonesia," katanya.

Edy menambahkan, untuk bantuan dari AFC untuk pembinaan Timnas Indonesia mencapai Rp12 miliar per tahunnya.

Pewarta: I Made Surya
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017