counter

Britney Spears jadi nama fasilitas perawatan kanker

Britney Spears jadi nama fasilitas perawatan kanker

Penyanyi Britney Spears berfoto di belakang panggung dengan penghargaan Millennium Award di Billboard Award 2016 di Las Vegas, Nevada, Minggu (22/5/2016). (REUTERS/Steve Marcus )

Jakarta (ANTARA News) - Nama penyanyi Britney Spears akan digunakan sebuah pusat perawatan kanker baru untuk menghormati pesohor tersebut, yang ikut membantu mengumpulkan dana untuk pembangunan fasilitas itu sebesar 1 juta dollar AS.

Spears menyumbangkan sebagian pendapatannya dari konser bertajuk Britney: Piece of Me di Las Vegas kepada pengelola Nevada Childhood Cancer Foundation (NCCF) untuk mendanai bangunan baru, yang akan menampung penyandang kanker anak-anak hingga orang dewasa.

Menurut People.com, fasilitas bernama Britney Spears Campus tersebut akan dibuka akhir Juli 2017.

"Ada banyak hal yang telah saya lakukan dalam karir saya yang saya banggakan, tapi tidak lebih dari ini," demikian sebuah pernyataan dari Spears mengungkapkan.

"Kenyataan bahwa saya dapat menggunakan status selebriti saya dalam mengumpulkan uang untuk membangun fasilitas luar biasa ini, hal ini tidak hanya membawa banyak air mata bagi saya, namun benar-benar membawa makna luar biasa untuk hal yang menakjubkan ini. Perjalanan yang telah saya jalani," tambah Spears.

Britney mengaku terinspirasi untuk berkontribusi membantu para penderita kanker muda karena merasa dekat dengan hatinya.

"Bibi saya Sandra meninggal karena kanker dan saya tahu dampak buruk yang ditimbulkan oleh penyakit mengerikan ini terhadap korban dan orang yang mereka cintai. Tapi, bila terjadi pada anak-anak yang tidak bersalah, tidak ada hal yang lebih buruk dari itu. Saya senang bisa membantu dengan cara kecil," lanjutnya.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada NCCF atas kerja menakjubkan yang mereka lakukan setiap hari dan saya berharap dapat hadir di sana untuk secara resmi membuka Britney Spears Campus milik NCCF," katanya.

Jeff Gordon, Presiden sekaligus CEO NCCF, juga memberikan pujian kepada Britney atas "simpati dan dedikasinya". Dengan fasilitas baru, pengelola mampu melipat gandakan program kesembuhan bernama The Caring Place dan memperpanjang jam operasional.

"Dampak yang akan terjadi pada semua keluarga yang kami layani akan beragam karena akan memungkinkan kami untuk merawat lebih banyak lagi anggota masyarakat yang membutuhkan banyak layanan kami," tambahnya.

Britney saat ini sedang beristirahat dari kegiatan konser di Las Vegas dan tampil di belahan dunia lain, namun dia akan kembali ke panggung Vegas pada tanggal 9 Agustus. Demikian dilaporkan Music News.

Penerjemah: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar