Jakarta (ANTARA News) - Produser film bergenre kriminal "Wiretap" akhirnya memutuskan menunda pengambilan gambar hingga sang aktor utama Kim Woo-bin pulih dari penyakit kanker nasofaring.

Hal ini juga dibenarkan sutradara Choi Dong-hoon yang telah menelurkan berbagai film hits seperti "Assassination" dan "Thieves".

"Kami telah merencanakan untuk memfilmkan film ini di musim panas dan merilisnya tahun depan, namun kami menghormati keputusan sutradara dan perusahaan produksi," kata CJ E & M, distributor film "Wiretap".

Seperti dilansir WebMD, kanker nasofaring merupakan jenis kanker pada leher dan kepala yang relatif jarang ditemukan. Kanker tumbuh di bagian atas tenggorokan, di belakang hidung atau disebut nasofaring.

Nasofaring berada di dasar tengkorak Anda, tepatnya di atas langit-langit mulut Anda. Saat Anda bernafas, udara mengalir melalui hidung ke tenggorokan dan nasofaring, dan akhirnya masuk ke paru-paru Anda.

Woo-bin didiagnosa terkena penyakit kanker nasofaring dan sudah mulai menjalani perawatan sejak Mei lalu.

"Kim berobat di rumah sakit setelah merasakan ada yang aneh di tubuhnya. Dia kemudian didiagnosa kanker nasofaring," kata Sidus HQ, agensi Woo-bin.

Untungnya, kanker itu ditemukan sejak dini dan kini sang aktor sudah mulai menjalani pengobatan. Demikian seperti dilansir Kantor Berita Yonhap Korea Selatan.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2017