Jakarta (ANTARA News) - Tim bola basket NBA, Boston Celtics, menyepakati skema pertukaran untuk mendapatkan forward Marcus Morris dari Detroit Pistons.

Celtics menebus Morris dengan mengirimkan Avery Bradley dan hak pilih di putaran kedua NBA Draft 2019 ke arah Pistons, demikian dilaporkan laman The Vertical Yahoo dan ESPN.

Morris menjadi kekuatan baru Celtics yang musim lalu melangkah ke fase playoff sebagai unggulan pertama Wilayah Timur dengan catatan 53 kemenangan dan 29 kekalahan (53-29).

Musim lalu, bersama Pistons Morris membukukan rata-rata 14 poin dan 4,6 rebound per laga, melampaui catatan rata-rata karirnya 10,8 poin dan 4,2 rebound per laga sejak mulai berkiprah di NBA pada 2011 silam.

Sebelumnya, Celtics berhasil mengamankan tanda tangan Gordon Hayward yang hijrah meninggalkan Utah Jazz seusai memasuki status bebas kontrak.

Celtics juga mendapatkan forward/center Daniel Theis yang bermodalkan gelar juara liga bola basket Jerman tiga musim terakhir bersama klub Brose Bamberg.

Selain itu lewat NBA Draft 2017 lalu, Celtics yang mendapat giliran ketiga merekrut bintang debutan Universitas Duke di kancah NCAA, Jayson Tatum.

Kedatangan Hayward menambah kekuatan Celtics yang musim lalu berhasil menjadi unggulan pertama Wilayah Timur setelah memiliki catatan terbaik di wilayah tersebut pada musim reguler, meski langkah Isaiah Thomas dkk harus terhenti di final Wilayah Timur dengan kekalahan 1-4 di tangan Cleveland Cavaliers.

Selain Hayward, Celtics juga mendapat suntikan kekuatan baru dengan mendapatkan Jayson Tatum pada NBA Draft 2017 lalu.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017