Pekanbaru (ANTARA News) - Kepolisian Sektor Kateman, Kabupaten Indragiri Hilir mengamankan seorang pria yang melakukan penikaman dengan menggunakan senjata tajam jenis keris, sehingga menyebabkan tentara personil Koramil 06 Kateman, Serda Musaini tewas.

"Karena luka yang dialami korban cukup serius, akhirnya meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah Raja Musa Sungai Guntung sekitar Pukul 14.15 WIB," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo di Pekanbaru, Jumat.

Awal mulanya terjadi pada Jumat (7/7) sekitar pukul 13.00 WIB atau selesai Salat Jumat. Pelaku TM (22) sedang atraksi atau "standing-standing" memakai sepeda motor, di Jalan Jend. Sudirman, Kelurahan Tagaraja. Kelakuan tersangka kemudian ditegur korban bersama rekannya Kopka Candra.

Namun tersangka tak senang dengan teguran tersebut dan melawan, sehingga korban menampar tersangka. Mendapat perlakuan tersebut, tersangka tidak terima dan merasa tidak senang karena merasa malu ditampar didekat orang ramai.

Lalu Sekitar pukul 14.00 WIB, tersangka menghubungi korban, via seluler dan mengajak bertemu. Tersangka lalu menunggu korban di depan Kantor Bhabinsa Tagaraja yang kemudian menjadi tempat kejadian perkara.

Pada saat korban sampai di TKP, tersangka langsung menikam korban dengan senjata tajam jenis keris. Masyarakat yang berada di sekitar itu segera membawa korban ke RSUD Raja Musa, sedangkan rekannya Kopka Candra dapat mengamankan tersangka ke Markas Polsek Kateman.

Hasil visum tim dokter RSUD Raja Musa Sungai Guntung menyatakan korban mengalami luka tusukan di perut sebanyak dua liang, luka tusukan di dada sebanyak satu liang dan luka sayat di lengan kanan. Akibatnya meninggal dunia tak berapa lama kemudian.

"Saat ini tersangka sudah diamankan di Mapolsek Kateman, untuk proses penyidikan lebih lanjut," ujar Kabid Humas.

Pewarta: Bayu Agustari
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017