Jakarta (ANTARA News) - Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono mengatakan bahwa kondisi Hermansyah, pakar telematika lulusan Institut Teknologi Bandung dan saksi ahli Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF MUI) dalam kasus yang menjerat pemimpin FPI Rizieq Shihab saat ini sudah stabil. 

"Bapak Hermansyah ini dalam kondisi stabil, normal. Saya sudah melihat sendiri yang bersangkutan sudah sadar, stabil, bisa diajak komunikasi," katanya Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta, Senin. 

Dia mengatakan saat ini tindakan medis utamanya ditujukan untuk memulihkan kondisi Hermansyah, yang semalam menjadi korban penyerangan di KM 6 Tol Jagorawi sehingga bagian atas telinga, leher dan tangannya terluka. 

"Luka di atas kuping sebelah kiri, leher sedikit dan tangan. Tindakan kedokteran yang diutamakan saat ini, demi keselamatan yang bersangkutan," katanya, menambahkan bahwa polisi akan memeriksa Hermansyah setelah dia sehat.

Pembina Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) Habiburokhman dan Ketua organisasi Gerakan Ibu Negeri (GIN) Neno Warisman hari ini membesuk Hermansyah di rumah sakit, namun hanya bisa bertemu dengan keluarga Hermansyah.

 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2017