Jakarta (ANTARA News) - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menargetkan tim beregu Indonesia mencapai semi final Kejuaraan Asia Junior 2017, selain berstatus tuan rumah, persiapan juga dirasa sudah matang bagi para pemain pratama tersebut.

"Untuk tim kami targetkan bisa mencapai semifinal. Tapi kami berharap bisa lebih. Karena persiapan tim sudah dilakukan dari bulan Maret lalu. Jadi diharapkan ada prestasi yang lebih, minimal target semifinal," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti dalam pernyataan resminya di Jakarta, Senin.

"Mudah-mudahan mereka bisa memberikan yang terbaik, bukan hanya semangat tanding yang tinggi, karena kita tampil sebagai tuan rumah," ujarnya menambahkan.

Pertandingan beregu Kejuaraan Asia Junior 2017 akan berlangsung pada 22-26 Juli 2017 di Jaya Raya Sports Hall Training Center, Jakarta.

"Semoga mereka bisa lebih termotivasi lagi. Dari Indonesia Terbuka kemarin juga mereka banyak belajar, dari banyaknya pemain elit yang hadir. Prestasi pemain pratama kita juga ada peningkatan dan lebih baik dari tahun lalu," ujar Susy.

Indonesia berada di Grup D bersama Taiwan, Hong Kong dan Nepal. 

Meski menargetkan lolos ke empat besar, Susy juga tak ingin lantas mengabaikan lawannya di fase grup.

"Konsentrasi kami tetap lolos fase grup dulu, baru setelah itu fokus ke semifinal," ucap Susy.

Berikut pembagian grup pada Kejuaraan Asia Junior 2017::

GRUP A: Korea, India, China, Uzbekistan

GRUP B: Malaysia, Singapura, Vietnam, Makau, Myanmar

GRUP C: Thailand, Jepang, Kazakhstan, Mongolia, Filipina

GRUP D: Indonesia, Taiwan, Hong Kong, Nepal

Sedangkan daftar nama pemain Indonesia untuk nomor beregu campuran adalah:

Putra: Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu, Muhammad Shohibul Fikri, Rehan Naufal Kusharjanto, Adnan Maulana, Ghifari Anandaffa Prihardika, Rinov Rivaldy, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, Yeremia Erich Yoche Yacob

Putri: Agatha Imanuela, Serena Kani, Siti Fadia Silva Ramadhanti, Jauza Fadhila Sugiarto, Ribka Sugiarto, Gregoria Mariska Tunjung, Aurum Oktavia Winata, Angelica Wiratama

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2017