Nunukan (ANTARA News) - Kementerian Agama Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara mengungkapkan, dari 116 anggota jamaah calon haji yang akan berangkat menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci Makkah, Arab Saudi terdapat 18 orang di antaranya tenaga kerja Indonesia (TKI) di Negeri Sabah, Malaysia.

Hal ini diutarakan Kepala Kemenag Nunukan, M Saberah di Nunukan, Selasa ketika ditanya mengenai asal masing-masing calon haji daerah itu.

Dari 18 TKI tersebut satu di antaranya belum menjalani vaksinasi karena belum mendapat cuti dari pekerjaannya di Kota Kinabalu Negeri Sabah Malaysia.

Calon haji yang sedang bekerja di Kinabalu itu telah diberitahu masuk daftar berangkat haji pada 2017 sehingga diupayakan ke Kabupaten Nunukan menjalani vaksin 15 hari sebelum pemberangkatan.

Mengenai persyaratan lainnya yakni paspor dan pelunasan biaya haji telah diselesaikan semuanya sehingga dinyatakan tidak masalah lagi.

"Soal satu orang TKI yang belum vaksin diusahakan ke Nunukan paling lambat 15 hari sebelum pemberangkatan. Karena masih ada waktu untuk divaksin," ucap M Saberah.

M Saberah mengatakan, seluruh TKI yang masuk daftar tunggu 2010 ini telah siap menjalankan ibadah haji di Tanah Suci Makkah melalui daerah itu. 

Pewarta: M Rusman
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017