Lampung Timur (ANTARA News) - Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim mengungkapkan mengapa dirinya banyak bekerja di luar kantor dan sering mengunggah foto saat berada di luar kantor melalui media sosial, sehingga terkadang mendapat kritikan warganya.

Sejumlah warga di Lampung Timur, Selasa, membenarkan sempat mempertanyakan keberadaan Bupati Chusnunia yang diketahui jarang berada di kantornya tersebut.

Namun itu tentu bukan karena tanpa alasan. Menjawab pertanyaan itu, melalui media sosial Instagram, Bupati Lampung Timur Chusnunia membeberkan alasannya.

Lewat akun instagramnya Noenia_ch, seperti diunggah pada Sabtu (8/7) lalu, Bupati Chusnunia mengatakan kantornya adalah seluas 5.000 kilometer persergi yang artinya setiap jengkal daerah "Kabupaten Lampung Timur adalah kantornya.

"Buat yang bingung dengan aktivitas bupati...kok jalan terus, kapan ngantornya? Atau..kok sibuk di mana2 apa gak ngantor saya info ya... kantor saya adalah seluas 5.000 km persegi.. artinya seluruh jengkal Lampung Timur adalah kantor bupati #outofthebox," kata Chusnunia di akun instagram noenia_ch itu pula.

Bupati Lampung Timur itu pun mengungkapkan alasan jarang memposting foto-foto aktivitasnya selama di dalam ruang kerjanya lengkap dengan setumpuk berkas kerjanya itu, tapi malah lebih banyak memposting foto-foto saat bekerja dan berada di luar kantor.

Dia mengaku akan membosankan bagi netizen memposting foto di dalam ruang kantor yang sudah menjadi pekerjaan rutinitasnya sebagai Bupati Lampung Timur.

Lebih lanjut mantan anggota Komisi IX dan X DPR RI ini mengungkapkan jawaban kenapa kerap bekerja di luar kantor.

Menurut dia, makna kantor sebagai bupati adalah seluas tanah Lampung Timur, sehingga dengan berkeliling ke berbagai wilayah di Lampung Timur ingin mengetahui pasti persoalan masyarakatnya dan solusi penanganannya.

Bahkan Mbak Nunik, panggilan akrab Bupati Lampung Timur itu, mengaku kerap menghabiskan waktu kerjanya hingga larut malam serta harus merelakan waktu liburnya untuk bekerja. Semua itu, dia lakukan karena rasa cintanya kepada tanah kelahirannya Lampung Timur.

"Saya jarang posting foto kerja dengan berkas2...kenapa? Sebab itu sudah pasti jadi rutinitas saya dan tanggung jawab yang harus dikerjakan. Dan netizen mesti bosen liatnya. Tapi ada juga yang mempertanyakan...itu kok jalan terus... kapan rasanya perlu dimaknai lagi...maksudnya "ngantor itu apa? Adapun makna kantor buat saya sebagai bupati ya seluas tanah Lampung Timur...sebisa mungkin saya keliling untuk memastikan apa-apa saja persoalan dan mencari solusi yang nyambung dengan persoalan tersebut," katanya pula.

"Dan yang jelas...ingin antara pemimpin dengan yang dipimpin itu nyambung tanpa ada jarak yang memisahkan. Semaksimal mungkin menyatu. Soal akhirnya saya harus kerja dari pagi hingga larut malam... tanpa memiliki weekend yang libur....yaa itu resiko.... dan dijalani, sebab apa? Sebab saya cinta Lampung Timur... tanah tumpah darah....kampung lahir...tanah tempat saya dibesarkan. Di mana bumi dipijak...di situ langit dijunjung.... sakay sambaiyan membangun Lampung Timur...Mariii!!," tulis akun noenia_ch yang dibuat di Lampung Timur pada Senin (10/7).

Pewarta: Budisantoso B & Muklasin
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017