Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo menerima Gubernur Aceh Irwandi Yusuf dan Wakil Gubernur Nova Iriansyah di Istana Merdeka Jakarta, Selasa.

Kedatangan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh ini langsung disambut Presiden di ruang Credential Istana Merdeka pada pukul 12.00 WIB.

Pada 5 Juli lalu, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo atas nama Presiden Republik Indonesia melantik pasangan Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh periode 2017-2022.


Selain Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh ini, juga Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), beberapa pejabat daerah dan ulama.

Pimpinan DPRA yang datang ke Istana adalah Ketua DPRA Muharrudin dan tiga wakilnya, yakni Dalimi, Sulaiman Abda dan Teuku Irwan Djohan.

Sedangkan beberapa pejabat daerah yang mendampingi adalah Wali Nangroe Malik Mahmud Al-Haytar, Sekretaris Daerah Dermawan, Ketua Bappeda Azhari dan Ketua Dinas Dayyah Bustami Usman.

Sementara beberapa ulama yang ikut diterima Presiden, yakni Walid Harmen, Tgk Rusli M Daud, Abi Hidayat, Tgk Ismi LC (Abu Madinah), Tgk HM Yacob.

Setelah melakukan foto bersama, Presiden yang didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengajak Gubernur Aceh beserta rombongan ke ruang Oval Istana Merdeka.

Hingga berita ini diturunkan pertemuan Presiden dan Gubernur Aceh beserta rombongan di Istana masih berlangsung.

Pewarta: Joko Susilo
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017