Jakarta (ANTARA News) - Lion Air dan Batik Air yang tergabung di bawah naungan Lion Air Group memperluas layanannya dengan menambah beberapa penerbangan baru dari dan ke sejumlah kota di Indonesia.

Public Relations Manager Lion Air Group Andy M Saladin dalam keterangan tertulis di Jakarta Selasa mengatakan Lion Air membuka aksesnya ke sejumlah kota dari Pontianak melalui Bandar Udara Supadio.

Kota-Kota yang akan dihubungkan yaitu menuju Makassar, Kualanamu, dan Semarang, serta sebaliknya.

Penerbangan tersebut akan dilayani Lion Air satu kali penerbangan per harinya dan mulai beroperasi per 9 dan 10 Juli 2017.

Batik Air juga akan menambah penerbangan baru mulai 11 Juli 2017.

Maskapai dengan pelayanan penuh tersebut akan membuka rute dari Jakarta melalui Bandara Internasional Halim Perdanakusuma menuju Semarang, melalui Bandara Internasional Achmad Yani dan sebaliknya.

"Kembali lagi kami memberikan pilihan akses baru kepada para pelanggan kami yang tentunya hal tersebut kami lakukan sebagai bentuk komitmen dalam melayani penerbangan dengan biaya yang terjangkau serta menjangkau destinasi-destinasi pilihan yang memang dibutuhkan oleh warga Pontianak, Makassar, Kualanamu, Semarang, Jakarta, dan sekitarnya," katanya.

Tidak hanya rute domestik, Andy menjelaskan Lion Air juga akan melayani penerbangan carter internasional dari Kepulauan Batam melalui Bandara Hang Nadim menuju salah satu kota di China yaitu Changsha.

Penerbangan dari Batam menuju Changsha akan beroperasi pada tanggal 12,19, dan 26 Juli 2017, sedangkan penerbangan dari Changsha menuju Batam akan dilayani Lion Air pada tanggal 13,20, dan 27 Juli 2017.

Andy berharap dengan tersedianya penerbangan charter Lion Air dari Batam menuju Changsha dapat memberikan kontribusi bagi pertumbuhan dan kemajuan pariwisata Indonesia di imana hal tersebut turut membantu mengembangkan dan meningkatkan jumlah wisatawan asing menuju Indonesia.

Pewarta: Juwita Trisna Rahayu
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017